Buruh Rayakan May Day Fiesta, Ini 5 Pintu GBK yang Dibuka

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 09:50 WIB
Kapolres Jakpus Kombes Komarudin di GBK Senayan
Kapolres Jakpus Kombes Komarudin (Foto: Azhar Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Serikat buruh hari ini merayakan 'May Day Fiesta' di kawan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Polisi mengatakan terdapat lima pintu yang dibuka yang terbagi dalam tiga ring.

"Untuk di GBK sendiri kita melakukan 3 ring, ring 3, ring 2, ring 1 sampai dengan dalam. Di mana ring 3 itu akan berada di akses menuju Gelora Bung Karno ada sebanyak 12 pintu masuk di mana hanya ada 5 pintu yang kita buka," kata Kapolres Jakpus Kombes Komarudin di GBK Senayan, Sabtu (14/5/2022).

Komarudin mengatakan lima pintu yang dibuka itu di antaranya pintu 1, 7 dan 8. Sementara untuk pintu 10 dan 5 akan dibuka sebagai pintu cadangan.

"Pintu 1,7,8. Pintu cadangan kemudian pintu 10 pintu 5 kita buka," katanya.

Komarudin menyebut anggota Ditlantas Polda Metro juga telah disebar di beberapa titik guna membantu massa buruh yang ingin mendapatkan informasi. Salah satunya informasi tentang tempat parkir yang telah disediakan.

"Dan kita harapkan bahwa petugas-petugas kami yang sudah kami sebar baik dari direktorat lalu lintas dan juga personal nanti yang akan membantu akan mengarahkan saudara-saudara kita buruh untuk menempati kantong kantong parkir yang sudah kita siapkan," ujarnya.

Selanjutnya, massa buruh yang berasal dari kawasan timur seperti Karawang hingga Bandung diarahkan untuk masuk ke pintu 10. Untuk parkir disediakan di Parkir Timur. Sementara, untuk massa yang berasal dari kawasan barat seperti Tangerang diarahkan parkir di wilayah Plaza Barat.

"Tentunya hari ini dimaksud agar aktivitas seluruhnya bisa berjalan dengan lancar, dan saudara buruh kita ini bisa nanti pada saat kembali dan tidak kesulitan untuk mencari kendaraan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan Video 'Warga Diminta Hindari Kawasan GBK saat May Day Fiesta':

[Gambas:Video 20detik]