Mayat Setengah Telanjang di Bogor Korban Pembunuhan, Pelaku Ditangkap!

Muchamad Solihin - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 18:00 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat wanita. (Foto: dok detikcom)
Bogor -

RN (39), wanita yang ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang di kamar kos Bogor Barat, Kota Bogor, ternyata korban pembunuhan. Sang pelaku kini telah ditangkap.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Satreskrim Polresta Bogor Kota telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada tanggal 1 Mei. Korban RM (39) ditemukan meninggal di kos Asri di Pasir Jaya Bogor Barat," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (13/5/2022).

Susatyo menyebutkan tersangka adalah seorang sopir angkot, warga Ciomas, Kabupaten Bogor.

"Adapun tersangka adalah Agung Prawira alias Agung Manop (23), warga Ciomas, Kabupaten Bogor. Pekerjaan sehari-harinya sopir angkot," tambahnya.

Susatyo menyebut Agung ditangkap di terminal angkot Laladon Bogor pada Kamis (12/5/2022) malam setelah melakukan pelarian selama kurang-lebih dua pekan.

"Alhamdulillah setelah melakukan upaya selama dua minggu, kemudian berhasil mengungkap perkara ini. Pelaku kami tangkap di terminal angkot Laladon Bogor tadi malam," kata Susatyo.

Tertangkapnya kasus pembunuhan wanita setengah telanjang ini terungkap setelah polisi memintai keterangan 20 saksi yang terdiri dari warga di sekitar kamar kos korban, teman, dan pihak keluarga korban. Dari rekaman CCTV kos polisi sempat mencurigai 7 orang.

"Kami telah memeriksa 20 saksi terkait kejadian ini. Berdasarkan CCTV di kos, kami sempat curigai 7 orang dengan hubungannya kebiasaan menggunakan jaket yang dipakai pelaku saat kejadian," kara Susatyo.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto menyebut korban dibunuh dengan cara dijerat lehernya menggunakan sarung bantal. Mulut korban juga disumpal menggunakan tisu.

"Ketika korban lengah, kemudian tersangka menjerat leher korban dari belakang, menggunakan sarung bantal guling. Berdasarkan hasil visum ada penyumbatan pernapasan, kemudian pelaku juga membekap mulut korban menggunakan tisu," kata Dhoni.

Simak juga Video: Satpam di Jambi Tewas Ditikam Rekannya Gegara Kunci Motor

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)