Ini Ucapan Gubernur Sulsel Minta Warga Protes Jalan Rusak 'Keluar dari RI'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 17:43 WIB
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (dok. Humas Pemprov Sulsel).
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (dok. Humas Pemprov Sulsel)
Makassar -

Ucapan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menyindir warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang mengeluhkan jalan rusak bikin warga kecewa. Ini ucapan Gubernur Sulsel itu.

Dilansir detikSulsel, Gubernur menanggapi ancaman warga Kecamatan Rampi yang mau pindah ke Poso, Sulteng, karena jalan rusak. Andi Sudirman lantas menyindir balik warga yang mengancam tersebut.

"Katanya ada yang mau keluar dari Sulawesi Selatan ini, kenapa tidak sekalian keluar dari Indonesia," kata Andi Sudirman, saat menghadiri HUT ke-19 Luwu Timur, Kamis (12/5/2022).

Andi Sudirman kemudian menjelaskan pembangunan di setiap daerah perlu melihat skala prioritas. Pembangunan akan didahulukan di lokasi-lokasi strategis dan penting untuk segera dibangun.

"Cari yang strategis yang mana harus dibangun dan penting untuk dibangun. Karena kalau mau dibangun semua tidak mungkin, (jalan dari Rampi ke Masamba Lutra) 80 kilo kali 6 (lebar jalan), Rp 480 miliar," sebut Andi Sudirman.

Dia mengatakan Pemprov Sulsel bukan tidak ingin membangunkan jalan yang layak untuk masyarakat. Pembangunan tetap dilakukan tapi secara bertahap.

"Kita bukan tidak membangun, tidak. Kenapa, panjangnya kita tentu bertahap. Kemampuan keuangan wilayah kita itu tidak sekuat yang kita pikirkan," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Sah! Jokowi Lantik Andi Sudirman Jadi Gubernur Sulsel 2022-2023

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)