Ucapan Gubernur Sulsel soal 'Keluar dari RI' Bikin Kecewa Warga Rampi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 17:19 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Foto: dok. istimewa)
Makassar -

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyindir warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, yang mengeluhkan jalan rusak untuk keluar dari Indonesia. Warga Rampi mengaku kecewa atas ucapan Gubernur ASS.

"Saya kecewa dengan pidato Pak Gubernur, yang bagi saya tidak punya etika," ucap Freddy Erents saat dihubungi, seperti dilansir dari detikSulsel, Jumat (13/5/2022).

Freddy menilai pemilihan kata yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulsel tersebut dianggap tidak tepat. Dia beranggapan omongan tersebut terkesan Provinsi Sulsel ini adalah milik seorang Gubernur.

"Pemilihan kata atau diksi yang dipilih oleh Gubernur sangat tidak tepat, 'mau keluar dari Sulawesi Selatan, kenapa tidak keluar dari Indonesia'. Memangnya Gubernur yang punya provinsi ini? Dia hanya pemerintah, harus pahami jeritan masyarakat Rampi," jelasnya

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menanggapi ancaman warga Kecamatan Rampi yang mau pindah ke Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal ini lantaran warga kecewa kondisi jalan rusak. Andi Sudirman lantas menyindir balik warga yang mengancam tersebut.

"Katanya ada yang mau keluar dari Sulawesi Selatan ini, kenapa tidak sekalian keluar dari Indonesia," kata Andi Sudirman saat menghadiri HUT ke-19 Luwu Timur, Kamis (12/5).

Andi Sudirman kemudian menjelaskan, pembangunan di setiap daerah perlu melihat skala prioritas. Pembangunan akan didahulukan di lokasi-lokasi strategis dan penting untuk segera dibangun.

Baca selengkapnya di sini.



Simak Video "Sah! Jokowi Lantik Andi Sudirman Jadi Gubernur Sulsel 2022-2023"
[Gambas:Video 20detik]
(idh/imk)