ADVERTISEMENT

Isu Golkar Pecah Dibantah Mentah-mentah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 06:48 WIB
Munas X Golkar untuk memilih ketua umum periode 2019-2024 selesai. Airlangga Hartarto menjadi orang yang terpilih dalam forum ini. Tepuk tangan membahana setelah Airlangga ditetapkan sebagai ketum terpilih.
Airlangga Hartarto (tengah) (Agung Pambudhy/detikcom)

"Jadi saya kira sekarang ini Golkar itu sedang konsolidasi untuk memenangkan pilpres, pileg, dan pilkada," katanya.

"Wacana isu munaslub harus segera diredam kalau ada gejolak internal, kita kan sedang hadapi tahun politik, maka jangan sampai Golkar dimasuki orang luar, untuk mengganggu, menyusupi kekompakan partai Golkar," kata dia.

Golkar DKI Siap Lawan Penggulingan Airlangga Hartarto

Kabar Partai Golkar diterpa isu liar munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto juga mendapat respons kader beringin di Ibu Kota. Golkar DKI Jakarta siap melawan gerakan penggulingan Airlangga.

"Terkait isu munaslub yang saat ini berkembang, saya kira ini diembuskan oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu soliditas Partai Golkar yang saat ini justru kompak di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto," ujar Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan, Kamis (12/5).

Zaki menegaskan berada di belakang Airlangga Hartarto. Golkar DKI, katanya, siap menjadikan Airlangga sebagai capres.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) terpilih menjadi Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta.Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) terpilih menjadi Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

"Saya tegaskan Golkar DKI Jakarta solid mendukung kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum dan mendukung beliau sebagai calon presiden dari Partai Golkar di tahun 2024," katanya.

"Jika ada pihak-pihak yang ingin melaksanakan munaslub di luar koridor aturan partai, maka Golkar DKI Jakarta pihak yang pertama akan menolak itu," ujar Zaki.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT