ADVERTISEMENT

Aksi Polisi Gadungan di Jalur Puncak Bogor Berujung Penangkapan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 06:11 WIB
Polisi gadungan di Bogor
Polisi Gadungan di Bogor (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Pria inisial HZ ditangkap polisi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pria asal Bogor itu diamankan karena mengaku sebagai polisi.

"Iya benar, tadi ada satu orang yang kita amankan karena mengaku-aku sebagai anggota Polri. Kejadiannya tadi di Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata ditemui di Mapolres Bogor, Kamis (12/5/2022).

HZ menggunakan pakaian bertuliskan 'Polisi' saat ditangkap. HZ juga sempat mengaku sebagai polisi saat diminta menunjukkan identitas.

"Kesalahannya tadi adalah dia (HZ) menggunakan atribut polisi, kemudian ketika kita mintai data, dia mengaku sebagai polisi. Dia pakai baju seperti polisi, kemudian jaket bertuliskan polisi, kemudian ada tulisan Polresta Bogor Kota juga," tambahnya.

Polisi mulai curiga saat HZ melintas di sekitar Simpang Gadog dengan atribut pada Kamis (12/5). Kala itu, HZ menggunakan motor yang dimodifikasi menyerupai motor polisi.

"Kronologisnya yang bersangkutan itu kan diberhentikan petugas kami di lampu merah Simpang Gadog. Kemudian petugas kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan mengaku anggota Polresta Bogor Kota, anggota Polsek Bogor Barat," kata Dicky.

HZ Sempat Larikan Diri

Petugas sempat masuk ke Pos Simpang Gadog untuk mengambil surat tilang. Namun, saat kembali, HZ melarikan diri arah Jalan Raya Puncak.

"Dikejar kan, akhirnya tertangkap di sekitar Cimory. Kemudian di situ ditanyai, dimintai keterangan secara lengkap, di situ ketahuan bahwasanya dia bukan anggota Polri. Dia itu mahasiswa salah satu universitas di Bogor," terang Dicky.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT