Polisi Gadungan Ditangkap di Puncak Bogor, Sering Beri 'Pengawalan'

Muchamad Sholihin - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 23:22 WIB
Polisi gadungan di Bogor
Polisi gadungan di Bogor (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Satlantas Polres Bogor menangkap pria yang mengaku sebagai polisi saat melintas di Jalan Raya Puncak, Bogor. Dari hasil pemeriksaan, pria berinisial HZ itu adalah seorang mahasiswa.

"Iya benar, tadi ada satu orang yang kita amankan karena mengaku-aku sebagai anggota Polri. Kejadiannya tadi di Puncak," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata ditemui di Mapolres Bogor, Kamis (12/5/2022).

Dicky mengatakan HZ memakai jaket bertulisan 'Polisi'. HZ juga sempat mengaku sebagai polisi ketika diminta menunjukkan identitasnya.

"Kesalahannya tadi adalah dia (HZ) menggunakan atribut polisi, kemudian ketika kita mintai data, dia mengaku sebagai polisi. Dia pakai baju seperti polisi, kemudian jaket bertuliskan polisi, kemudian ada tulisan Polresta Bogor Kota juga," tambahnya.

HZ ditangkap setelah anggota Satlantas Polres Bogor yang bertugas di sekitar Simpang Gadog menaruh curiga dengan atribut yang digunakannya saat melintas di traffic light Simpang Gadog, Bogor, Kamis (12/5). Saat itu, HZ menggunakan motor yang dimodifikasi menyerupai motor polisi.

"Kronologisnya yang bersangkutan itu kan diberhentikan petugas kami di lampu merah Simpang Gadog. Kemudian petugas kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan mengaku anggota Polresta Bogor Kota, anggota Polsek Bogor Barat," kata Dicky.

Polisi gadungan di BogorMotor yang digunakan polisi gadungan di Bogor. (Foto: dok. Istimewa)