ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Artis Rico Valentino Dikeroyok Usai Bogem Nur Alamsyah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 14:26 WIB
Rico Valentino
Rico Valentino (Foto: Instagram/@ricovalt)


Rico Valentino dan Putra Siregar Jadi Tersangka

Nur Alamsyah melaporkan kasus itu dua minggu setelah kejadian. Nur Alamsyah saat itu sempat menawarkan jalan damai kepada Putra Siregar dan Rico Valentino, namun tidak mendapat tanggapan hingga akhirnya memilih menempuh jalur hukum, tepatnya pada Kamis (16/3).

Putra Siregar sempat mangkir panggilan polisi karena akan menjalankan ibadah umrah. Putra Siregar dan Rico Valentino dipanggil dengan status sebagai tersangka.

"Dari situ kita melayangkan panggilan undangan maupun panggilan sampai dengan alasan dari tersangka bahwa dia akan jalankan ibadah umrah," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan di Polres Jaksel, Rabu (13/4).

Sepulang ibadah umrah, Putra Siregar kemudian datang ke Polres Metro Jaksel. Polisi langsung menahannya bersama Rico Valentino. Keduanya dijerat Pasal 170 KUHPidana tentang pengeroyokan.

Sementara itu, untuk kasus pengeroyokan terhadap Rico Valentino, polisi belum menetapkan tersangka. Namun polisi saat ini sudah mengantongi beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

"Ada beberapa orang yang teridentifikasi melakukan (pemukulan) itu ya nanti dipanggil," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Ridwan mengatakan ada tiga orang yang diduga melakukan pengeroyokan kepada Rico Valentino. Ketiga pelaku itu mencuat dari hasil keterangan saksi hingga bukti petunjuk lainnya di lokasi.

"Ada tiga orang yang berdasarkan saksi-saksi dari pihak yang saat itu ada di TKP memang menjurus ke tiga orang itu," terang Ridwan.

Ketiga terduga pelaku ini akan diperiksa polisi pada pekan ini. Dalam waktu dekat, polisi akan meningkatkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan.

"Kita sudah panggil, sudah kita lakukan pemanggilan dan itu akan terus berjalan. Dalam waktu dekat, kita panggil dan kita akan naik tingkatkan ke sidik (penyidikan)," tutur Ridwan.


(mea/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT