Polisi Usut Keterlibatan Wanita N di Kasus Pengeroyokan Putra Siregar-Rico

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Apr 2022 10:16 WIB
Polisi menetapkan bos PStore, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino sebagai tersangka karena pengeroyokan kepada warga berinisial N. Putra Siregar dan artis Rico kini sudah ditahan.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Kasus pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan artis Rico Valentino terus bergulir. Polisi bakal memeriksa perempuan inisial N yang turut berada di lokasi saat pengeroyokan dua tersangka itu kepada Nur Alamsyah terjadi.

"Selasa pekan depan dipanggil," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Perempuan inisial N muncul setelah polisi memeriksa satu saksi lainnya bernama Chandrika Chika. Kedua perempuan itu berada di lokasi saat tindakan pengeroyokan berlangsung.

Ridwan mengatakan pemanggilan terhadap N penting dilakukan. Pasalnya, pengeroyokan yang dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino ini berawal saat Chika menangis setelah berpelukan dengan perempuan inisial N di kafe tersebut.

"Iya, Chika datang langsung ketemu N, ngobrol apa nggak tahu. Mereka berpelukan, terus nangis. Nah, dari nangis si Chika itu, si Rico langsung datang hajar si korban. Kan jadinya nggak nyambung," tutur Ridwan.

Dia menambahkan pemeriksaan kepada N ini untuk mengungkap runutan peristiwa pengeroyokan itu terjadi.

"Chika bilang menangis karena memang si N teman dia yang memang sudah lama nggak ketemu. Terus mungkin ada masalah yang diselesaikan, terus mungkin nangis karena terharu atau emosional sambil berpelukan. Nah, dikira Rico nangis karena diganggu atau karena apa. Ini yang mau kita gali lagi," tutur Ridwan.

Chandrika Chika Diperiksa, Sebut Rico Valentino Mabuk

Selebgram Chandrika Chika akhirnya memenuhi panggilan polisi sebagai saksi dalam kasus pengeroyokan yang melibatkan bos PStore Putra Siregar dan artis Rico Valentino. Dalam keterangannya Chika menyebut Rico mabuk tak terkendali.

"Nah, keterangan Chika bahwa pada saat itu Rico out of control. Dari keterangan dia (Chika), pada saat itu Rico mabuk," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, Kamis (21/4/2022).

Menurut keterangan Chika, Ridwan menuturkan, saat kejadian hanya Rico yang mabuk. Namun soal Putra yang juga diduga melakukan pemukulan terhadap korban, Chika belum bisa merinci lebih dalam.

Putra Siregar dan Rico Valentino kini telah ditetapkan tersangka terkait kasus tersebut. Keduanya kini telah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Simak Video 'Polisi Akan Panggil Saksi Baru Kasus Putra Siregar Berinisial N':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/idh)