ADVERTISEMENT

Buruh Gelar May Day Fiesta, Polisi Imbau Warga Tak Olahraga di GBK 14 Mei

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 12:05 WIB
Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) tampak ramai didatangi warga pada Minggu (29/8) pagi. Warga datang ke sana untuk berolahraga di akhir pekan.
Ilustrasi warga berolahraga di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Buruh akan menggelar 'May Day Fiesta' di puncak peringatan Hari Buruh Internasional di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Mei 2022. Polisi mengimbau masyarakat untuk sementara waktu menghindari GBK.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada serangkaian kegiatan yang akan dilakukan serikat pekerja dalam gelaran 'May Day Fiesta' ini. Massa buruh akan mengawali dengan demo di depan MPR/DPR RI pada pagi hari.

"Hari Sabtu (14/5) ada May Day Fiesta, nanti ada beberapa (kegiatan), tapi itu mulai siang. Dari pagi ada beberapa elemen yang akan melaksanakan unjuk rasa di DPR/MPR," kata Sambodo di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Sambodo mengatakan, setelah melakukan unjuk rasa, massa buruh akan melakukan long march menuju GBK. May Day Fiesta tersebut merupakan perayaan Hari Buruh Internasional.

"Setelah itu mereka akan long march ke GBK bergabung dengan teman-teman massa buruh yang akan melaksanakan ulang tahun buruh, tapi dalam bentuk perayaan, makanya mereka menyebutnya May Day Fiesta, puluhan ribu buruh," katanya.

Warga Diimbau Hindari GBK

Sambodo mengimbau masyarakat pada hari Sabtu untuk menghindari kawasan Senayan dan MPR/DPR. Dia juga mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan olahraga di GBK pada Sabtu (14/5).

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada hari Sabtu sejak pagi hingga sore sebaiknya menghindari kawasan Senayan dan depan MPR/DPR, artinya kawasan Gatot Subroto, Senayan, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, Jl Sudirman itu sebaiknya dihindari," kata Sambodo.

"Termasuk kalau bisa hari Sabtu mungkin sebaiknya tidak berolahraga dulu di GBK karena sejak pagi akan kedatangan bus, antara 800-1.000 bus yang akan mengangkut massa yang akan menghadiri kegiatan Fiesta," sambungnya.

Baca di halaman selanjutnya: rekayasa lalu lintas.

Simak Video: Massa Buruh Datangi Patung Kuda, Lalin Arah Istana Merdeka Ditutup

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT