Ancang-ancang KPK Soal Siwi Widi Usai Buka-bukaan di Sidang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 07:26 WIB
10 Potret Mewah Kulineran Siwi Widi, Termasuk Minum Kopi Dior!
Foto: Instagram siwi__sidi
Jakarta -

Mantan pramugari Siwi Widi Purwanti akhirnya mengakui dirinya menerima aliran duit yang diduga hasil dari tindak kejahatan mantan pegawai pajak. KPK pun akan menganalisis kesaksian Siwi itu.

Dalam dakwaan mantan pegawai pajak Wawan Ridwan yang dibacakan jaksa KPK, Siwi Widi menerima aliran uang Rp 647 juta lebih yang ditransfer sebanyak 21 kali dari anak Wawan bernama M Farsha Kautsar. Untuk membuktikan dakwaan itu, jaksa pun memanggil Siwi Widi di persidangan.

Farsha dan Siwi Widi dihadirkan jaksa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Farsha mengakui telah mengalirkan uang ke Siwi Widi. Menurutnya, Siwi Widi-lah yang meminta uang itu.

"Waktu itu yang bersangkutan minta dibelikan sebuah barang dan saya membelikan barang itu dan saya mentransfer ke Widi saat itu," ujar Farsha saat bersaksi.

Namun Siwi Widi, yang berada dalam sidang itu, memberikan respons berbeda. Dia merasa Farsha memberikan uang karena mencoba mendekatinya.

"Waktu itu saya jadi teman dekatnya Farsha, waktu itu Farsha mengenal saya mengaku berusia 28 tahun sebagai pengusaha, bukan mahasiswa, dia mencoba mendekati saya. Dan ada obrolan di mana dia mencoba mencari perhatian pada saya dengan membayarkan sesuatu untuk saya," ucap Siwi Widi.

Simak video 'Terima Rp 647 Juta, Siwi Widi Ungkap Anak Eks Pegawai Pajak Caper Dengannya':

[Gambas:Video 20detik]