Detik-detik Mobil Terbakar di Tol Kuningan, Api Berkobar dengan Cepat

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 21:39 WIB
Jakarta -

Sebuah mobil terbakar di Tol Dalam Kota, tepatnya di dekat GT Kuningan 2, Tebet, Jakarta Selatan. Kejadian ini sempat membuat kemacetan lalu lintas di ruas jalan tol arah Cawang, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu (11/5/2022). Salah seorang warga, Anto, mengatakan api membesar dengan cepat hingga membakar seluruh bagian mobil.

"Apinya beneran gede banget sih itu, asapnya sampai hitam gitu," kata Anto saat dihubungi detikcom, Rabu (11/5).

Selain itu, kata dia, kepulan asap hitam sudah terlihat menyelimuti mobil. Bahkan saat melintas di sekitar TKP, dia harus menutup kaca mobilnya karena asapnya masuk ke mobil.

"Posisi di sebelah aja masih agak jauh, itu sudah harus tutup kaca karena baunya masuk ke mobil," kata dia.

Saat kejadian, Anto mengatakan beberapa mobil masih bisa melintas di jalur tempat mobil terbakar. Namun tak lama setelah itu, polisi kemudian menutup akses jalan karena kondisi api yang makin membesar.

"Pas pertama ngeliat tuh masih bisa ngelewat mobil di jalur paling kanan. Terus nggak lama setelah saya video, kayaknya apinya ngegede, mobil polisi langsung mundur, langsung diblok tuh empat jalur," kata dia.

"Awalnya mobil polisi nge-blok dua jalur kiri, mobil polisi nya langsung mundur karena apinya gede banget, terus langsung di blok semua empat jalur nggak boleh ada yang lewat lagi," tambahnya.

(mea/mea)