ADVERTISEMENT

Kebakaran Pasar Ciputat juga Hanguskan 4 Rumah, Termasuk Milik Ketua RT

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 21:28 WIB
Kebakaran Pasar Ciputat Tangsel
Kebakaran Pasar Ciputat, Tangsel (Nahda/detikcom)
Ciputat -

Kebakaran di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, tidak hanya menghanguskan ratusan lapak. Sebanyak empat rumah, termasuk rumah Ketua RT 01, yang berada di dekat lokasi pun juga ikut terbakar.

"Tadi rumah Pak RT tinggal di situ ada 4 rumah," kata Camat Ciputat Bachtiar kepada wartawan di lokasi kebakaran, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Ketua RT 01 Anhar Sorimuda Pane menceritakan terkait insiden terbakarnya rumah dia. Dia menyebut saat itu melihat api menjalar dari salah satu lapak dan menyebar sangat cepat dalam hitungan menit.

"Kronologinya kejadiannya abis ashar, ada api di sini. Nah ada api di sini kita buru-buru kemari tahunya api udah nyebar. Buru-buru ke sini kita rubuhin kios biar nggak melebar ke sana. Ternyata api udah ke sana, jadi itungannya menit api itu udah hampir setengah dari pasar kebakar," jelas Anhar.

Tidak hanya lapak, empat rumah warga juga ikut terbakar, termasuk rumah miliknya. Saat itu, Anhar sedang berada di luar rumah dan mendapat info adanya kebakaran dari warganya.

"Saya lagi ada urusan. Di pasar sebelah sana, ada yang ngabarin saya 'kebakaran Pak RT'. Langsung saya lari. Jaraknya 100 meter. 5 menit saya lari kenceng. Saya nyampe, kita kerubungin, api sudah melebar ke sana," ujar Anhar.

Lebih lanjut, Anhar mengatakan dirinya akan mengungsi untuk sementara waktu. Anhar bersama warga lainnya yang terdampak akan mengungsi ke musala terdekat.

"Ya sementara mengungsi dulu. Kebetulan di musala kita kan kebetulan warga termasuk keluarga besar nanti warga yang rumahnya kebakar ngungsi dulu di musala sambil menunggu penanggulangan selanjutnya," imbuh Anhar.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Kebakaran di Pasar Ciputat, Asap Membubung Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT