Pasien COVID yang Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Tersisa Dua Orang

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 16:01 WIB
Suasana Rumah Sakit Darurat COVID Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/1). Kasus Omicron di Indonesia kini terus bertambah dengan total 506. RSDC Wisma Atlet menambah ruang isolasi pasien untuk menghadapi gelombang Omicron.
Wisma Atlet Kemayoran (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, terus mengalami penurunan. Terkini, hanya ada dua pasien yang dirawat di lokasi tersebut.

"Hunian pasien RSDC Kemayoran hari ini 11 Tower 5 dan 6 bertambah 1 menjadi 2 Pasien dengan BOR 0,05 persen," kata Koordinator Humas RSDC-19 Kolonel dr Mintoro Sumego saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

Mintor mengatakan, berdasarkan data pada Selasa (10/5), pukul 18.00 WIB, pasien COVID-19 tersisa satu orang dengan BOR 0,03 persen. Namun, pada pagi hari ini, pasien kembali bertambah satu orang. Kedua pasien tersebut diketahui tidak bergejala parah.

"Kedua pasien termasuk simptomatik ringan," katanya.

Lebih lanjut, Mintoro menyebut pihaknya akan terus bersiaga di Wisma Atlet Kemayoran. Dia mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes).

"Belum ada arahan dari pimpinan. Tetap prokes, selalu waspada," katanya.

Sebelumnya, RSDC Wisma Atlet Kemayoran menyiapkan dua tower isolasi untuk pasien positif COVID-19 selama momen Lebaran 2022. Tower yang disiapkan adalah Tower 5 dan 7.

"Tower 5 dan 7 di-standby-kan (untuk kemungkinan kasus Corona naik usai mudik Lebaran)," kata Koordinator Humas RSDC-19 Kolonel dr Mintoro Sumego saat dihubungi, Sabtu (16/4). (rak/rak)