#detiktif

Wanita di Jakbar Dilaporkan Menghilang Usai Bukber 15 Hari Lalu

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 13:18 WIB
Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama (Dok istimewa)
Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama. (Dok istimewa)
Jakarta -

Seorang wanita di Cengkareng, Jakarta Barat, bernama Dini Nurdiani (26) tak pulang ke rumah sejak 26 April 2022. Dini terakhir kali mengaku ikut buka puasa bersama (bukber).

Kakak kandung Dini, Riyan (31), menceritakan kronologi awal adiknya hilang. Dini terakhir kali diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga saat izin pamit untuk bekerja.

Dini bekerja di salah satu perusahaan di Semanggi, Jakarta Selatan. Namun, saat masuk waktu pulang, Dini bilang ke teman-temannya hendak ikut bukber.

"Ngomongnya sih dari berangkat dari Jakarta, begitu kerja tuh pas pulang kerja, Dini ngomong sama temannya, mau bukber, tapi nggak dikasih tahu bukber ke mana? sama siapa? nggak dikasih tahu," ujar Riyan ketika dihubungi detikcom, Rabu (11/5/2022).

Pihak keluarga sudah mulai curiga ketika Dini tak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, kata Riyan, pihak keluarga melapor ke Polsek Cengkareng.

Laporan Riyan teregister di LP/B/24/IV/2022/SPKT/POLSEK CENGKARENG/POLRES METRO JAKBAR/POLDA METRO JAYA.

"Ikhtiar (mencari Dini) udah ke mana-mana, bahkan om saya di Tangerang, udah digerakin semua, ada info sinyal ponsel itu masih ada di daerah sini (Cengkareng), sinyal Google-nya," lanjut Riyan.

Namun, segala usaha pencarian itu sia-sia belaka. Pihak keluarga juga telah menyebarkan informasi hilangnya Dini di media sosial.

Sejumlah netizen merespons mengaku melihat Dini di sebuah Alun-alun Legok, Tangerang. Setelah ditelusuri, tidak ada bukti yang menyebutkan Dini di sana.

Riyan meyakini pihak keluarga dan Dini tak ada masalah. "Kalau dari sini sih nggak ada masalah, aman-aman aja," lanjutnya,

Riyan mengatakan Dini terakhir kali memakai seragam kantor berwarna biru telur asin, kerudung abu-abu, membawa tas berwarna biru. Ciri-ciri Dini, tinggi badan 170 cm, rambut panjang, dan kulit putih.

#detiktif adalah program jurnalisme kolaboratif yang melibatkan peran serta pembaca detikcom atau detikers. Pembaca bisa terlibat aktif memberikan informasi suatu isu yang sedang diberitakan #detiktif. Anda yang punya informasi terkait pemberitaan #detiktif bisa berbagi informasi ke redaksi@detikcom dengan subjek "[detiktif] isu yang diberitakan". Sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi

(isa/mei)