Hadiri Halalbihalal Mathla'ul Anwar Pandeglang, Erick Thohir Bicara soal Akhlak

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 12:46 WIB
Erick Thohir hadiri halalbihalal Pandeglang
Erick Thohir menghadiri halalbihalal di Pandeglang. (Aris Rivaldo/detikcom)
Pandeglang -

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang. Dalam kunjungannya, Erick menghadiri acara halalbihalal dan peringatan milad Mathla'ul Anwar ke-109 tahun.

Erick Tohir beserta rombongan tiba di kompleks perguruan Mathla'ul Anwar Menes, Pandeglang, Banten, sekitar pukul 09.15 WIB, Rabu (11/5/2022). Beberapa tokoh Mathla'ul Anwar, seperti Ketua Pengurus Besar (PB MA) Embay Mulya Syarief, menyambut kehadirannya.

Selain menghadiri acara halalbihalal, Erick Tohir membuka pasar murah yang langsung diserbu para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Erick Thohir menekankan soal mengedepankan akhlak dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab, menurutnya, akhlak menjadi poin penting yang harus dimiliki manusia.

"Seperti yang selalu tekanan kekayaan tanpa akhlak akan menimbulkan kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menimbulkan kezaliman," katanya.

Diketahui, strategi BUMN sebelumnya yang digaungkan oleh Erick Thohir adalah AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, dan Loyal).

Kembali ke sambutan Erick Thohir di acara halalbihalal, dia mengatakan BUMN yang merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia haru didasari pembangunan karakter. Dia menyebut BUMN saat ini telah bertransformasi ke arah yang lebih baik.

"Sejak awal saya menekankan di BUMN yang merupakan sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia harus didasari dengan core values atau dasar dari pembangunan karakter. Dan tentu terbukti hari ini setelah dua tahun bertransformasi BUMN kita banyak yang sehat," Erick menambahkan.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.