BIS Diresmikan, Gubernur Banten Minta Warga Ikut Rawat-Jaga Kebersihan

Hanifa Widyas - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 11:43 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim
Foto: Dok. Pemprov Banten
Jakarta -

Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan stadion berkapasitas 30.038 ribu penonton, yaitu Banten International Stadium (BIS) yang terletak di Jl. Raya Pandeglang KM 6, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Acara peresmian stadion diadakan pada Senin (9/5) ini dihadiri oleh puluhan warga.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmaninrohiim stadion ini kami resmikan. Semoga memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Banten," ucap Gubernur WH didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy dalam keterangan tertulis Selasa (10/05/2022).

Menurutnya momen peresmian Banten Internasional Stadium merupakan satu kebahagiaan bagi dirinya. Kini, Provinsi Banten memiliki lapangan sepak bola terbaik berstandar internasional.

"Banten punya stadion berstandar internasional," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan masyarakat Banten yang sudah rindu terhadap lapangan sepak bola tidak perlu risau karena saat ini Provinsi Banten telah meresmikan Banten International Stadium.

"Mari kita rawat stadion ini, jangan sampai menjadi tempat yang kumuh. Masyarakat harus terlibat menjaga kebersihan. Masyarakat Banten dikenal sebagai masyarakat beradab, dikenal dunia intenasional sejak lama," ungkap Gubernur Banten tersebut.

Dalam kesempatan itu, pencapaian lain di era kepemimpinan Gubernur WH-Wagub Andika juga disampaikan. Mulai dari pembangunan jalan dengan cor beton, revitalisasi Kawasan Banten Lama, pembangunan gedung 8 lantai RSUD Banten, pembangunan Jembatan Aria Wangsakara (Bogeg), pembangunan RSUD Labuan dan Cilograng, capaian tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel, hingga penyelesaian masalah Bank Banten dengan tantangan penanganan pandemi COVID-19.

"Kami hadir dengan semangat membangun budaya baru agar tidak menjadi wilayah terbelakang," imbuhnya.

"Semangat kami, membangun adalah semangat juang untuk Banten. Kami lakukan demi rakyat Banten yang kami cintai," tambahnya.

Wahidin juga mengungkapkan masa jabatan dirinya bersama Wagub Andika akan berakhir pada 12 Mei. Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Banten apabila tidak mampu mewujudkan semua harapan mereka.

"Kami minta maaf kalau tidak mampu mewujudkan harapan-harapan masyarakat Banten. Kami sudah memberikan apa yang kami mampu," ungkapnya.

"Menuju pemerintahan yang baik dan bersih sudah kami laksanakan," pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Sekretaris Daerah Al Muktabar, Forkopimda Provinsi Banten, Walikota Serang Syafrudin, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Walikoya Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Kepala OPD Pemprov Banten, tokoh masyarakat, serta ribuan warga masyarakat Banten.

(akn/ega)