ADVERTISEMENT

Beda Siwi Widi dan Anak Eks Pegawai Pajak Soal Duit Ratusan Juta

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 06:27 WIB
Siwi Widi saat hadir di sidang kasus korupsi (Zunita-detikcom)
Foto: Siwi Widi saat hadir di sidang kasus korupsi (Zunita-detikcom)
Jakarta -

Mantan Pramugari Siwi Widi menerima uang Rp 647 juta dari anak terdakwa korupsi dan TPPU Wawan Ridwan, M Farsha Kautsar. Namun pengakuan keduanya terkait uang tersebut berbeda.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/5), M Farsha Kautsar mengungkapkan alasan dia mengirimkan uang ke Siwi. Farsha mengaku mengirim uang itu karena diminta Siwi sebab Siwi ingin membeli barang.

"Waktu itu yang bersangkutan minta dibelikan sebuah barang, dan saya membelikan barang itu dan saya mentransfer ke Widi saat itu," ujar Farsha.

Respons Siwi Widi Purwanti

Siwi Widi juga dihadirkan dalam sidang yang sama sebagai saksi. Namun pengakuan Siwi terkait uang ratusan juta itu berbeda dengan Farsha.

Siwi mengaku kenal dengan Farsha pada 2019 dan kerap dikirimi uang oleh Farsha. Siwi juga membenarkan uang yang diterimanya senilai Rp 647,5 juta.

"Betul (pernah ditransfer) April 2019, seingat saya sampai Juli 2019," kata Siwi

"Ada transfer dari rekening Farsha ke rekening Ibu, dan ada pembayaran juga terkait dengan Ibu, total Rp 647,5 juta. Benar?" tanya jaksa KPK dan diamini Siwi.

Siwi mengaku pernah menjadi teman dekat Farsha. Siwi merasa Farsha memberi dia uang karena mencoba mendekatinya.

"Waktu itu saya jadi teman dekatnya Farsha. Waktu itu Farsha mengenal saya, mengaku berusia 28 tahun sebagai pengusaha, bukan mahasiswa, dia mencoba mendekati saya. Dan ada obrolan di mana dia mencoba mencari perhatian saya dengan membayarkan sesuatu untuk saya," ucap Siwi Widi.

Simak video 'Terima Rp 647 Juta, Siwi Widi Ungkap Anak Eks Pegawai Pajak Caper Dengannya':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT