Peresmian Banten International Stadium Telan Anggaran Rp 2,4 Miliar

ADVERTISEMENT

Peresmian Banten International Stadium Telan Anggaran Rp 2,4 Miliar

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 09:23 WIB
Pembangunan Banten Internasional Stadium.
BIS (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Serang -

Banten International Stadium (BIS) akan diresmikan pada malam nanti. Pemprov Banten menganggarkan hingga Rp 2,4 miliar untuk peresmian stadion yang disebut-sebut bertaraf internasional ini.

Dilihat detikcom di laman https://lpse.bantenprov.go.id/ Senin (9/5/2022), tender peresmian ini memiliki pagu Rp 2,4 miliar dengan nilai HPS paket Rp 2,2 miliar. Pengumuman paket ini dilakukan sejak Maret 2022.

Ada 61 peserta yang mengajukan penawaran dengan nilai bervariasi. Pemenang lelang untuk acara peresmian ini adalah PT Solindo Duta Praga dengan nilai kontrak Rp 2,1 miliar.

Peresmian Banten International Stadium dilakukan beberapa hari jelang masa jabatan Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy berakhir pada 12 Mei. Berbagai acara dilakukan untuk untuk memeriahkan acara.

"Rencananya, peresmian BIS akan dimeriahkan dengan bazar, gowes, hiburan serta mengundang tokoh Banten," kata Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman M Rahmat Rogianto.

Para bupati dan wali kota se-Banten juga diundang untuk datang melihat peresmian BIS. Ada seribuan santri yang akan melakukan salawatan sebelum stadion diresmikan.

Pada Senin (9/5) pukul 20.00 WIB, BIS akan diresmikan oleh Gubernur Wahidin Halim. Setelah itu, ada pertandingan sepak bola persahabatan antara Banten All Stars dan Selebritis FC.

"Salah satu acara diisi dengan doa salawatan dari seribu santri," ujar M Rahmat.

Lihat juga video 'Hampir Rampung! Intip Megahnya Jakarta International Stadium':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT