TNI AD Minta Maaf soal Protokoler Jemput Pejabat Bikin Macet di Soetta

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 19:40 WIB
Bandara Soekarno-Hatta raih penghargaan dari dunia internasional Skytrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori Worlds Best Staff Airport 2021
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Getty Images/Ed Wray)
Tangerang -

Mobil berpelat TNI berhenti hingga menyebabkan kemacetan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan permohonan maaf atas kasus tersebut.

"Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut," kata Tatang dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Tatang juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan dinas milik TNI AD tersebut. Tatang mengimbau para pengguna kendaraan dinas agar lebih tertib dan menaati peraturan saat menggunakan kendaraan dinas.

"Mengimbau agar pengemudi yang menggunakan kendaraan dinas agar lebih tertib dan taati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi," jelasnya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah foto mobil dengan pelat TNI berhenti di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial. Mobil dengan pelat TNI itu parkir disebutkan protokoler yang menjemput pejabat dan menimbulkan kemacetan di area drop zone.

Mobil dengan pelat TNI tersebut dikeluhkan oleh akun Twitter @hotradero. Dalam akunnya, @hotradero mencuit mobil dengan pelat TNI itu telah mengakibatkan kemacetan parah.

"Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Jalanan macet parah karena ada pejabat pulang dijemput fasilitas protokoler yang ngotot maunya nunggu di pinggir jalan. Dua lajur habis dimakan mobil mereka. Sisa satu. "Mereka nggak mau nunggu di tempat parkir pak" demikian kata Satpam," demikian cuitan @hotradero dilihat detikcom, Senin (9/5/2022).

Simak penjelasan polisi di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Kondisi Bandara Soetta Ramai Penumpang di Puncak Arus Balik

[Gambas:Video 20detik]