Viral Bandara Soetta Macet karena Protokoler Jemput Pejabat, Ini Kata Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 13:00 WIB
Karantina Dari Luar Negeri Berubah Efek Omicron, Ini Info Terbarunya
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Grandyos Zafna/detikcom)
Tangerang -

Sebuah foto mobil dengan pelat TNI berhenti di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial. Mobil dengan pelat TNI itu parkir disebutkan protokoler yang menjemput pejabat dan menimbulkan kemacetan di area drop zone.

Mobil dengan pelat TNI tersebut dikeluhkan oleh akun Twitter @hotradero. Dalam akunnya, @hotradero mencuit mobil dengan pelat TNI itu telah mengakibatkan kemacetan parah.

"Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Jalanan macet parah karena ada pejabat pulang dijemput fasilitas protokoler yang ngotot maunya nunggu di pinggir jalan. Dua lajur habis dimakan mobil mereka. Sisa satu. "Mereka nggak mau nunggu di tempat parkir pak" demikian kata Satpam," demikian cuitan @hotradero dilihat detikcom, Senin (9/5/2022).

detikcom telah menghubungi akun @hotradero untuk meminta informasi lanjut terkait kejadian itu. Namun, hingga berita ini dimuat, akun tersebut belum menjawab.

Redaksi juga sudah mencoba meminta tanggapan ke Dispen TNI AD. Pihak Dispen TNI AD tengah mengecek mengenai postingan viral tersebut.


Penjelasan Polisi

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, menurutnya, kemacetan tidak 'separah' yang disampaikan oleh akun tersebut.

"Betul tapi tidak separah yang disampaikan. Kami menerima kritik tersebut sebagai masukan untuk perbaikan layanan kami ke depan," kata Bambang saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Bambang mengatakan pihaknya melakukan live report laporan situasi di lokasi saat itu.

"Mereka kan kita tungguin tuh. Dan anggota saya ada live report laporan situasi. Kami belum sempurna, tapi upaya kami untuk melayani masyarakat dengan kehadiran personel lalu lintas sebagai representasi kehadiran negara dapat mencegah tidak terjadinya kemacetan," paparnya.


Simak di halaman selanjutnya, tentang sanksi gembok kendaraan parkir di area drop zone.

Lihat juga Video: Rekaman Arus Balik Lebaran 2022 di Sejumlah Wilayah Indonesia

[Gambas:Video 20detik]