ADVERTISEMENT

Arahan Jokowi ke Kabinet: Tetap Konsentrasi Pandemi-Ekonomi Global

Eva Safitri - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 19:19 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat memberi arahan di rapat kabinet. (Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kabinetnya tetap berkonsentrasi terhadap masalah pandemi dan ekonomi global. Jokowi menilai kedua hal itu belum selesai dan menimbulkan ketidakpastian.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Senin (9/5/2022). Jokowi menyampaikan sejumlah arahan.

"Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara," kata Jokowi seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Negara.

Jokowi menyebut kenaikan harian kasus COVID kini terbilang rendah. Meski begitu, dia meminta masyarakat tetap waspada karena kasus aktif masih tercatat lebih dari 6.000.

"Yang pertama untuk urusan COVID kasus konfirmasi kemarin 227 kasus, memang ini sudah sangat rendah sekali tapi tetap kita harus waspada karena kasus aktif masih 6.192 di negara tetap kita waspadai," ujarnya.

Jokowi juga meminta kabinetnya menyampaikan kepada masyarakat kalau PPKM masih terus berjalan. Menurutnya, PPKM akan ditiadakan sampai kasus COVID benar-benar bisa dikendalikan.

"Dan saya minta untuk urusan PPKM ini banyak masyarakat yang menunggu, berhenti atau diteruskan, masih diteruskan, jadi tolong setelah ini disampaikan bahwa PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa COVID 100 persen bisa kita kendalikan," tuturnya.

(eva/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT