Jelang Peresmian Stadion, Abuya Muhtadi Pimpin Doa Bersama di BIS

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 17:02 WIB
Abuya Muhtadi memimpin doa bersama sebelum peresmian Banten Internasional Stadium (BIS)
Abuya Muhtadi memimpin doa bersama sebelum peresmian Banten International Stadium (BIS).
Serang -

Ulama karismatik asal Pandeglang, Abuya Muhtadi, memimpin doa bersama sebelum Banten International Stadium (BIS) diresmikan nanti malam. Para santri pun datang mengisi tribun penonton.

Selain para santri, warga mengikuti doa bersama. Mereka duduk berjejer di tribun penonton.

Warga di sekitar kawasan sport center Kota Serang ini juga mulai memadati kawasan stadion menjelang sore. Berbagai pedagang juga memadati sekitar pintu masuk stadion.

Puluhan stan UMKM ikut memeriahkan peresmian stadion yang dibangun dengan anggaran hampir Rp 1 triliun ini. Warga antusias berfoto-ria bersama keluarga mereka.

"UMKM binaan pemprov sekitar 40 yang terlibat," kata Kadis Koperasi dan UMKM Agus Mintono, Serang, Senin (9/5/2022).

UMKM yang terlibat ini mulai dari kuliner, aneka kerajinan, hingga batik Banten. Adanya stadion ini, kata Agus, bisa memberdayakan ekonomi warga setempat.

"Hadirnya BIS jadi pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Banten International Stadium akan diresmikan pada malam nanti pukul 20.00 WIB oleh Gubernur Wahidin Halim. Peresmian dilakukan menjelang masa jabatannya berakhir pada 12 Mei nanti.

Setelah diresmikan, pertandingan sepak bola Banten All Stars vs Selebritis FC akan jadi yang pertama kali menjajal rumput lapangan. Rumput ini diklaim berstandar FIFA untuk pertandingan nasional dan internasional.

(bri/lir)