ADVERTISEMENT

Kolam Renang di Depok Masih Ditutup Usai Balita Tewas Tenggelam

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 14:10 WIB
Taman Herbal Insani Depok masih ditutup usai balita tewas tenggelam
Taman Herbal Insani Depok masih ditutup usai balita tewas tenggelam. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Tempat wisata Taman Herbal Insani di Jalan Kampung kandang No 26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, ditutup untuk pengunjung. Sebelumnya bocah berinisial MI (4) tewas tenggelam saat berenang di kolam renang Taman Herbal Insani.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (9/5/2022) pukul 12.50 WIB, gerbang utama Taman Herbal Insani telah dipasangi garis polisi. Dua kertas pemberitahuan di gerbang tertulis 'Tutup, Close'.

Bagian dalam Taman Herbal Insani tampak sunyi, terlihat satu orang penjaga yang memantau lokasi. Warga sekitar di daerah tersebut juga tak memadati area wisata.

Salah satu pengunjung asal Cilebut, Bogor, Rahadian (45), mengaku tak tahu soal ditutupnya Taman Herbal Insani ini. Ia baru mengetahui usai melihat garis polisi.

"Kebetulan saya baru datang setengah jam yang lalu. Saya juga nggak tahu kabarnya kalau ditutup, tahu-tahu ada garis polisi di gerbang utama. Kemudian saya tanya warga lokal bilangnya hari Jumat ada meninggal anak kecil," papar Rahadian di lokasi, Senin (9/5/2022).

Lantaran penutupan tersebut, Rahadian mengaku tengah mencari tempat wisata lain yang lebih dekat.

"Cari-cari lokasi kolam renang (lain), kebetulan saya masih libur besok sudah tugas. Jadi saya mau ajak anak saya ke tempat lain yang lebih dekat," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, anak balita berinisial MI (4) tewas tenggelam di kolam renang tempat wisata Taman Herbal Insani, Depok. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/5) pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Syahroni, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kejadian itu.

"Di kejadian itu terjadi sekira hari Jumat kemarin sebelum salat Jumat pukul 11.30 WIB. Nah di situ korban MI datang ke kolam bersama keluarga dalam hal ini saksi 1, ibunda dari korban. Namun, di jam 11.30 WIB itulah korban tenggelam di kolam Taman Herbal itu," jelas Syahroni.

Syahroni mengatakan MI sempat mendapatkan tindakan medis di rumah sakit. Namun sayang, nyawa MI tidak tertolong.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pascakejadian tersebut, polisi menutup Taman Herbal Insani dengan police line.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT