Digagalkan 2 TNI, 9 Begal di Kebayoran Baru dalam Pengaruh Miras Saat Beraksi

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 13:46 WIB
Begal mencoba menyasar TNI, ditangkap satu. (Instagram TNI AD)
Begal mencoba menyasar TNI, ditangkap satu. (Instagram TNI AD)
Jakarta -

Komplotan begal berupaya membegal dua pria di Kebayoran Baru, yang ternyata dua pria itu adalah anggota TNI. Satu begal berhasil ditangkap. TNI menyatakan begal berada di bawah pengaruh minuman keras.

"Diduga dalam melancarkan aksinya, sembilan pelaku begal dalam pengaruh minuman keras/beralkohol," demikian keterangan tertulis TNI, Senin (9/5/2022).

Aksi pembegalan itu terjadi di jalanan sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, Sabtu (7/5) awal pagi. Ada sembilan orang dengan tiga motor yang berusaha membegal dua anggota TNI, yakni Prada Junior Noval dan Prada Ardian. Dua anggota TNI ini baru selesai berbelanja.

"Sembilan orang mencoba menghentikan kendaraan dua personel TNI," kata TNI dalam keterangan tertulis.

Dalam aksinya, gerombolan begal itu melemparkan batu ke arah dua prajurit TNI tersebut. Namun, serangan batu itu tak berhasil melukai dua prajurit TNI itu.

Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

Dari sembilan begal, ada satu pelaku yang berhasil ditangkap tentara itu. Delapan pelaku lain berhasil melarikan diri. Satu orang yang tertangkap itu dibawa ke Markas Polsek Kebayoran Baru.

(dnu/hri)