Ini Satu Begal Kebayoran Baru yang Berhasil Ditangkap Anggota TNI

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 13:02 WIB
TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)
TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)
Jakarta - Satu dari sembilan begal berhasil ditangkap oleh anggota TNI. Sebelumnya, para begal itu sempat mencoba membegal dua anggota TNI yang pulang dari berbelanja di pasar.

Berdasarkan foto dari TNI, Senin (9/5/2022), tampak satu orang yang disebut sebagai begal itu terduduk di kursi.

Pria itu mengenakan sweter bertudung (hoodie) warna hitam. Dia mengenakan celana pendek. Di foto ini, wajahnya disensor. Di foto lain, yang diunggah di akun Instagram TNI AD, tampak wajah pria yang disebut begal ini lebam.

Begal mencoba menyasar TNI, ditangkap satu. (Instagram TNI AD)Begal mencoba menyasar TNI, ditangkap satu. (Instagram TNI AD)

Berdasarkan keterangan TNI, salah satu pelaku yang tertangkap berinisial MRH (22), warga Pesanggrahan, Bintaro, Jaksel.

Duduk di sebelah kiri begal, ada satu anggota TNI berseragam loreng. Pihak TNI memang menyebut satu begal ini dibawa ke Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)TNI mengamankan begal Kebayoran Baru, Jaksel. (Sumber: situs web TNI AD)

Peristiwa percobaan pembegalan sembilan orang terhadap dua pria (yang ternyata TNI) terjadi pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 05.15 WIB. Percobaan pembegalan itu gagal berkat dua anggota TNI berhasil melawan balik. Komandan Yonarhanud 10/ABC, Letkol Arh Syarief SB mengapresiasi tindakan prajuritnya.

"Semoga ini merupakan contoh yang baik, dan kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan bila terjadi aksi kejahatan yang menimpa siapapun, " ujarnya, sebagaimana dimuat di situs resmi TNI AD.

Tonton video 'Tampang Salah Satu Begal yang Diamankan TNI di Kebayoran Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/bar)