2 Anggota TNI Diserang 9 Begal Usai Belanja di Pasar Kebayoran Baru

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 12:33 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Dua anggota TNI menyerang balik begal yang mencoba menyasarnya di jalanan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ternyata, dua anggota TNI yang diserang begal itu baru saja berbelanja kebutuhan di Pasar Kebayoran Baru.

Berdasarkan keterangan tertulis TNI, dua anggota TNI itu berasal dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 10/ABC, nama mereka adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela.

"Kali ini, 9 pelaku begal salah sasaran dengan menyerang 2 Prajurit TNI saat perjalanan menuju Batalyon Arhanud 10/ABC setelah berbelanja untuk membeli kebutuhan bahan dapur anggota lajang di pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5)," demikian bunyi keterangan TNI.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 05.15 WIB. Dalam perjalanan pulang menuju markas mereka di Bintaro, Prada Junior Noval dan Prada Ardian sampai di sekitar SMPN 29 Jaksel. Di sinilah serangan begal terjadi. Komplotan begal mengendarai sepeda motor.

"Sembilan orang mencoba menghentikan kendaraan dua personel TNI," kata TNI dalam keterangan tertulis.

Dalam aksinya, gerombolan begal itu melemparkan batu ke arah dua prajurit TNI itu. Namun, serangan batu itu tak berhasil melukai dua prajurit TNI itu.

Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh.

Dari sembilan orang begal, ada satu pelaku yang berhasil ditangkap tentara itu. Delapan pelaku lain berhasil melarikan diri. Satu orang yang tertangkap itu dibawa ke Markas Polsek Kebayoran Baru.

Simak Video: Tampang Salah Satu Begal yang Diamankan TNI di Kebayoran Baru

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/fjp)