Mobil Jaguar dr Tirta Ditabrak Anak Muda Bermotor, Solusinya Bisa Dicontoh

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 12:40 WIB
Dokter muda
Dokter Tirta (Instagram/dr.tirta)
Jakarta -

Dokter Tirta Mandira Hudhi menceritakan peristiwa mobil Jaguar-nya ditabrak motor hingga menyebabkan kerusakan minor. Reaksi dr Tirta berujung solusi bisa dijadikan contoh.

Kisah mobil Jaguar-nya ditabrak motor itu diunggah dr Tirta di akun Instagram resminya, Senin (9/5/2022). Ada empat foto yang diunggah Tirta dengan penampakan lampu depan bagian kanan Jaguar itu pecah dan penyok minor.

"Sekadar pesan buat kawan-kawan yang hobi motoran rame-rame, perhatikan lawan arah, jangan naik motor sambil ngobrol, karena Anda rentan meleng dan menabrak lawan arah (jalan depan blok A itu 1 arah harusnya, motor lawan arah karena nggak tahu)," kata Tirta dalam cuitan yang ejaannya telah disesuaikan. Tirta telah mengizinkan cuitannya dikutip.

Tirta menyebut Jaguar-nya ditabrak saat berada di depan kantor sendiri. Jaguar tersebut rusak minor karena sasis yang kuat.

"Seperti kejadian di mobil saya, di depan kantor saya sendiri. Untung aja Jaguar sasis kuat. Haha cuma rusak tipis-tipis. Cuma tahu sendiri harga parts Jaguar kan," kata Tirta.

Tirta mengaku tidak mengamuk meski Jaguar-nya mengalami kerusakan akibat ditabrak motor. Dia menyebut si penabrak tidak kabur dan selamat dari kecelakaan tersebut.

"Ya saya anggap selesai, nggak perlu marah-marah, cuma saya nasihatin agak lama. Yang penting yang nabrak nggak kabur, masih selamat, bisa jalan, saya pun selamat. Cuma mobil aja paling masuk bengkel," ujarnya.

Pemotor yang menabrak Jaguar tersebut diminta ganti rugi semampunya. "Yang nabrak saya suruh ganti semampunya aja. Yang penting udah minta maaf dan jangan terulang ke pengendara yang lain," katanya.

Tirta kemudian mengungkapkan tujuannya mengunggah kejadian itu di media sosial. Pesan moral yang bisa dipetik, katanya, saling memaafkan dan tanggung jawab ialah kunci penyelesaian masalah.

"Tujuan saya post di medsos adalah untuk menunjukkan bahwa sejatinya jika ada masalah cukup meminta maaf dan saling memaafkan.
Dan selesaikan dengan tanggung jawab, dinginkan emosi dahulu," kata dia.

Lihat juga video 'Polisi Tangkap 2 Penjambret yang Diunggah Dokter Tirta di Instagram':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)