Viral Kurir Ekspedisi Dibegal di Tangerang, Korban Terkapar Minta Tolong

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 11:45 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi begal (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Tangerang -

Seorang pria terkapar di jalanan di Cipondoh, Tangerang, berteriak meminta tolong viral di media sosial. Korban disebut-sebut sebagai kurir ekspedisi.

Korban tersebut bertelanjang dada dan tergeletak di jalan. Disebutkan lokasi kejadian korban dibegal ada di Jl Anggrek, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Ipda Zainal Arifin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa ini terjadi pada Minggu (8/5/2022) dini hari.

"Dia (korban) kerja sebagai kurir JNE nongkrong di depan JNE di tokonya, itu habis tutup lagi main handphone di pinggir jalan," kata Zainal saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Arifin menjelaskan, saat sedang nongkrong di depan toko tersebut, korban yang bernama Eko Purnomo (25) didatangi tiga orang yang menggunakan satu motor. Menurutnya, dua orang menghampiri Eko untuk merampas ponsel.

"Jadi korban lagi nongkrong di pinggir jalan lagi main HP didatangin 3 orang naik motor, dua orang turun, satu orang di atas motor. Dua langsung turun dirampas HP-nya diambil pelaku," tambahnya.

Menurutnya, pelaku hanya mengambil HP milik korbannya. Ia mengungkapkan sempat terjadi aksi tarik-menari saat pelaku mengambil HP milik korban.

"Sempat tarik-tarikan terus didorong korbannya terus kepala atau wajahnya kebentur kanstin pinggir jalan pembatas jalan mukanya. Akhirnya sobek di atas matanya keningnya di atas mata berdarah," ungkapnya.

Arifin menyebut korban yang kondisi bajunya terbuka atau bertelanjang dada karena dilakukan sendiri.

"Lukanya itu aja bagian mukanya saja. Bajunya kan dibuka itu untuk ngituin (menahan) darahnya," jelasnya.

(mea/mea)