ADVERTISEMENT

Cerita Arus Balik Hari Ini Yogya-Bekasi 9 Jam, Terbantu One Way

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 20:51 WIB
Seorang warga Bekasi bernama Fajar bercerita pengalamannya saat arus balik Lebaran 2022 dari Yogyakarta kembali ke Bekasi. Fajar kembali ke Jatiasih, Bekasi, dari Bantul, Yogyakarta menempuh waktu sembilan jam terbantu oleh one way di Tol Boyolali hingga Tol Cikampek.
One way arus balik Lebaran 2022. (Dok. Fajar)

"Sedangkan kami di sisi kanan hanya bisa jalur bawah dan itu pun tidak secara penuh karena harus berbagi dengan pemobil dari arah Jakarta-Cikampek," ucapnya.

Fajar tiba di rumahmya, Jatiasih, Bekasi, sekitar pukul 18.10 WIB, Minggu (8/5). Bagi Fajar, durasi sembilan jam yang dia habiskan di perjalanan arus balik lengkap dengan dua kali ke rest area, merupakan durasi yang pendek mengingat dia menempuh perjalanan di salah satu hari yang menjadi puncak arus balik.

"Dan saya sadar betul jika tidak diberlakukan one way dari Semarang, kami-kami para pelaku arus balik bisa-bisa baru tiba di rumah lebih dari tengah malam. Terima kasih kepada kepolisian dan pemerintah atas konsep one way dan jenis-jenis antisipasi lainnya, sehingga arus balik ini bisa lancar," imbuhnya.


(rfs/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT