Korlantas Tegaskan Pelat Nomor Alphard Pemaki Kapolsek Langgar Aturan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 15:47 WIB
Video viral penumpang Alphard maki polisi.
Penumpang Alphard memaki polisi. (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Pelat nomor polisi di mobil Alphard yang ditumpangi pria pemaki Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saepulloh ternyata melanggar aturan. Pelat nomor mobil tersebut tidak sesuai dengan standar yang dikeluarkan Polri.

Pelat nomor yang tak sesuai dengan standar ini sudah dipastikan Korlantas Polri. Pelat nomor mobil Alphard itu dipastikan tidak dikeluarkan oleh polisi.

"Itu bukan buatan polisi, itu salah. Polisi kan pakai jarak," ujar Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (7/5/2022).

Adapun pelat nomor polisi di mobil Alphard itu adalah F-77-1TOH. Angka '1' digeser mendekati huruf di pelat sebelah kanan, sehingga tak ada jarak antara angka 1 dan huruf T.

Yusri mengatakan mobil Alphard yang ditumpangi pria tersebut sebenarnya bisa ditilang. Dia memodifikasi pelat nomor seperti itu melanggar.

"Bisa (ditilang). Boleh ditilang, harus ditilang, harus. itu melanggar. Saya nggak ngeluarin nomor kayak gitu, kalau di tempat saya (Regident Korlantas) nggak ngeluarin nomor kayak gitu," imbuhnya.

Kepolisian Tasikmalaya juga sudah buka suara terkait pelat nomor tak resmi ini. Apa katanya?

Silakan baca di halaman selanjutnya.

Simak Video: Heboh Penumpang Alphard Maki Polantas yang Ternyata Seorang Kapolsek

[Gambas:Video 20detik]