Tentang Pelat Nomor Alphard Pemaki Kapolsek yang Kini Jadi Sorotan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 12:31 WIB
Pria di mobil Alphard yang maki polisi, kini meminta maaf. (Dok Istimewa)
Pria di mobil Alphard yang maki polisi, kini meminta maaf. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pelat nomor polisi di mobil Alphard yang ditumpangi pria pemaki Kapolsek Sukaresik Iptu Asep Saepulloh ternyata tidak sesuai. Pelat nomor tersebut bukan buatan polisi.

Pihak kepolisian Tasikmalaya memastikan tidak akan memperkarakan insiden seorang penumpang Alphard yang marah dan memaki polisi di simpang empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Meski begitu, pihak kepolisian mengungkap ternyata pelat nomor mobil Alphard tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi kepolisian.

Hal tersebut diungkap oleh seorang polisi yang sempat berbincang dengan detikJabar di sekitar kawasan Gentong. Dia mengatakan pihaknya sebenarnya bisa memberikan tindakan tilang kepada mobil tersebut lantaran pelat nomor yang digunakan oleh mobil mewah dengan pajak Rp 21 juta per tahun itu tidak sesuai dengan ketentuan dan bukan pelat nomor resmi yang dikeluarkan pihak berwajib.

"Itu pelat tak sesuai spek," katanya, seperti dilansir detikJabar, Sabtu (7/5/2022).

Berdasarkan video viral yang beredar, tampak pelat nomor polisi di mobil Alphard tersebut adalah F-771-TOH. Namun, ketika dilihat dengan saksama, ternyata tampak angka 1 pada pelat tersebut digeser mendekati huruf hingga menjadi F-77-1TOH.

Sementara itu, setelah dicegat di Pos Letter U Gentong untuk dimintai klarifikasi, mobil Alphard warna hitam itu dikabarkan sempat diberhentikan juga oleh polisi di wilayah Garut. Oleh polisi di wilayah Garut, dia kembali dimintai klarifikasi atas video viral tersebut.

Lalu, apa kata Kakorlantas Polri soal pelat nomor ini? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Simak Video: Heboh Penumpang Alphard Maki Polantas yang Ternyata Seorang Kapolsek

[Gambas:Video 20detik]