Menurun, Jumlah Pengunjung TMII Hari Ini Hanya 10 Ribu Orang

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 20:19 WIB
Suasana tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dipadati oleh pengunjung pada hari libur lebaran, Kamis (5/5/2022).
Foto: Pegunjung TMII (Grandyos Zafna/detik)
Jakarta -

Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hari ini menurun jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Angka penurunan ini bahkan hampir mencapai 50%.

"Jumlah kunjungan per pukul 18.00 WIB 10 ribu orang. Pintu masuk dibuka hingga pukul 17.00 WIB, operasional kawasan hingga 18.00 WIB," kata Leo saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Sama seperti beberapa hari sebelumnya, Leo mengatakan pengunjung hari ini masih didominasi oleh wisatawanyang berasal dari Jabodetabek. Leo mengatakan ada beberapa objek wisata yang menjadi favorit sehingga masyarakat yang berkunjung ke TMII. Objek wisata itu mulai dari Skyworld hingga Keong Mas.

"Masih seperti yg kemarin, Skyworld, Taman Burung dan Dunia Air Tawar serta Taman Legenda Keong Mas. Kereta Gantung kita juga banyak diminati," ujarnya.

Leo mengatakan meski ada penurunan jumlah pengunjung hari ini, namun Leo memprediksi jumlah total pengunjung diperkirakan masih bisa mencapai angka di atas 10 ribu kunjungan.

"Hari ini kemungkinan pengunjung turun dibandingkan hari Kamis. Akan tetapi kami prediksi masih di atas 10 ribu hingga pukul 17.00," kata Leo saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Sebelumnya, Leo mengatakan ada 19.522 pengunjung datang ke TMII pada hari kemarin di H+3 Lebaran. Leo mengatakan jumlah itu menurun dibanding hari sebelumnya pada Rabu (4/5).

"Iya, ada 19.522, makanya saya bilang tadi prediksinya sama. Kalau lebih, lebih sedikit, kalau kurang, kurang sedikit hanya di angka itu, cuma masalah alur saja," ucap Leo kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Lihat juga video saat 'H+2 Lebaran, TMII Dikunjungi Lebih Dari 20 Ribu Wisatawan':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)