TMII Jadi Idaman Usai Wisatawan Gagal Masuk Ragunan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 08:34 WIB
Suasana tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dipadati oleh pengunjung pada hari libur lebaran, Kamis (5/5/2022).
Wisatawan di TMII (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai diserbu warga yang berlibur selepas Lebaran. TMII menjadi tempat wisata idaman karena banyak warga yang gagal masuk ke Taman Margasatwa Ragunan lantaran tak punya tiket online.

Seperti halnya yang diungkapkan warga bernama Muhammad Kusin. Dia pergi ke TMII karena tidak punya tiket online Ragunan.

"Iya tahu (ramai pengunjung). Karena saya (ke) Ragunan nggak bisa masuk, jadi saya lari ke Taman Mini. Tujuan awalnya mau ke Ragunan," ujar Kusin saat ditemui di TMII, Kamis (5/5/2022).

Pengunjung lain, Taufik, mengatakan mengetahui berita TMII ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur. Walau demikian, Taufik tetap mengunjungi TMII karena harga yang menurutnya terjangkau.

"Baca, apalagi direnovasi ini, karena lebih dekat dari rumah, harga juga lebih terjangkau," ucapnya.

19 Ribu Pengunjung Datang ke TMII

Assistant Vice President TMII, Leonardus Adityo Nugroho, mengatakan ada 19.522 pengunjung yang datang ke TMII pada H+3 Lebaran. Leo mengatakan jumlah itu menurun dibanding hari sebelumnya.

"Iya, ada 19.522, makanya saya bilang tadi prediksinya sama. Kalau lebih, lebih sedikit, kalau kurang, kurang sedikit hanya di angka itu, cuma masalah alur saja," ucap Leo kepada wartawan, Kamis (5/5).