Ragunan-Ancol Masih Diserbu Warga di H+4 Lebaran

Khairul Maarif, Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 10:33 WIB
Suasana di Ragunan (Anggi-detikcom)
Suasana di Ragunan (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan dan Ancol masih dipadati warga yang hendak berwisata pada H+4 Lebaran. Dua objek wisata itu sudah dipenuhi warga sejak pagi.

Pantauan detikcom di Ragunan, Jakarta Selatan, pukul 08.30 WIB, Jumat (6/5/2022), tampak antrean pengunjung memasuki Ragunan.

Sejumlah pengunjung tampak bersepeda di dalam Taman Margasatwa Ragunan. Selain itu, sejumlah pengunjung berfoto di area Ragunan.

Ada juga pengunjung yang menggelar tikar di taman untuk piknik. Sejumlah petugas tampak berpatroli di area Ragunan.

Hingga pukul 08.00 WIB, ada 1.971 pengunjung yang mendatangi Ragunan. Taman Margasatwa Ragunan sendiri buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Suasana di Ancol

Pantauan detikcom di Ancol, pukul 09.46 WIB, tampak banyak pengunjung yang berenang di area pantai. Selain itu, ada pengunjung yang bermain pasir pantai atau sekadar duduk-duduk bersama di sekitar pantai.

"Untuk para pengunjung tetap berhati-hati karena pantai ini air pasang. Para orang tua tetap mengawasi anaknya, jangan sampai melewati batas tempat berenang yang sudah kami batasi," ujar petugas keamanan menggunakan pengeras suara.

Suasana di Ancol (Khairul-detikcom)Suasana di Ancol (Khairul/detikcom)

Seorang pengunjung, Musnirat Sinaga, mengaku memilih berlibur ke Ancol karena jaraknya dekat dan harga tiket murah.

"Tadi berangkat dari rumah di Tambun pukul 06.00 WIB sampai sini pukul 07.00 WIB, satu jam perjalanan, belum macet jalannya dan belum antre juga masuk ke Ancol," katanya.

(haf/haf)