Bahagianya Pajar Dapat HP Baru, Baju Lebaran, Bedah Rumah Berkat Sahabat Baik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 10:08 WIB
Donasi dari sahabat baik telah diterima oleh Pajar. Uang tersebut dibelikan barang-barang baru, hingga digunakan untuk bedah rumah. Ini kabar terbarunya.
Kebahagiaan Pajar Dapat Barang Serba Baru, Kamu Masih Bisa Bantu! (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Air muka Pajar berseri-seri secerah matahari pagi itu saat tim berbuatbaik.id mendatangi kediamannya di Desa Nanggerang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pajar, yang biasanya malu, kini bersemangat menyambut berbagai hadiah yang dia dan keluarga nantikan. Kami menemui Pajar dan ibunya, Eti Ratnasih, yang sebelumnya sakit keras. Puji syukur kini Eti sudah membaik dari penyakit jantungnya, bahkan sudah bisa berjalan.

Kami juga bertemu dengan ayah Pajar, Maman Sulaeman, yang sebelumnya pergi bekerja dan hanya menyisakan Pajar dan Ibu Eti bertahan hidup. Di rumah Pajar yang berbilik bambu ini, tim berbuatbaik.id memberikan berbagai donasi hasil dari kebaikan sahabat baik yang totalnya hingga Rp 50 juta.

Bantuan pertama berupa paket sembako, peralatan salat, hingga baju Lebaran. Pajar pun langsung mencoba setelan koko yang warnanya seragam dengan gamis baru untuk Ibu Eti. Bantuan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan Pajar, tim berbuatbaik.id akan membangunkan rumah baru untuk Pajar. Sebelumnya, rumah lama Pajar sudah hampir roboh sehingga membuat Pajar dan keluarga harus mengungsi dan mengontrak di rumah lain.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, tim berbuatbaik.id membawa Pajar dan ayahnya belanja ke toko material. Remaja 14 tahun ini langsung memilih sendiri keramik dan cat untuk rumah barunya, kali ini dia memilih abu-abu sebagai warna andalan. Kebetulan juga pekerja yang akan membangun rumah Pajar adalah kakak Ibu Eti langsung.

Sehabis berbelanja material, kebahagiaan Pajar masih berlanjut. Kami membawa Pajar ke toko handphone untuk membelikan ponsel pintar untuk Pajar yang membutuhkan sarana komunikasi dan belajar daring. Di keluarga Pajar, tak ada satu pun yang mempunyai telepon seluler. Kali ini Pajar memilih handphone berkelir biru yang mencolok yang langsung dia otak-atik karena penasaran.

"Terima kasih berbuatbaik.id, mudah-mudahan manfaat bagi kita semua," ucap Pajar yang diamini Ibu Eti.

Sahabat baik, kebahagiaan Pajar dan keluarga tentu terbit dari kebaikan hati kalian. Kini Pajar bisa menikmati Ramadan dan Lebaran dengan lebih bahagia, begitu dia mendapatkan tempat bernaung yang jauh lebih baik. Sampai hari ini proses pembangunan rumah Pajar masih berlangsung.

Betapa hangat melihat senyum Pajar dan keluarga mendapat beribu kebaikan ini. Jangan padamkan kebahagiaan Pajar-pajar yang lain yang juga tengah berjuang hidup untuk keluarga. Kamu bisa mulai membagikan kebaikan dengan menjadi #sahabatbaik dan Donasi sekarang juga di berbuatbaik.id.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)