SDN Lelogama NTT Kini Sudah Punya Toilet Baru, Kamu Masih Bisa Bantu!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 19:16 WIB
Ada kabar terbaru soal donasi ke SDN Lelogama di NTT. Kini, sekolah itu sudah mempunyai toilet baru yang lebih layak untuk dipakai. Ini cerita selengkapnya.
Kabar Terkini SDN Lelogama NTT, Sudah Punya Toilet Baru! (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Kondisi fasilitas umum di Lelogama, Amfoang Selatan, NTT satu per satu kini sudah selesai diperbaiki. Toilet darurat yang tadinya hanya beralaskan tanah dan terbilang belum layak pakai, kini sudah bisa dinikmati oleh anak-anak di sana.

#gurumuda PIJAR CTARSA Foundation, Siti Nur Atina yang juga menjadi guru pembantu di sana mengatakan kini toilet tersebut sudah berubah lebih baik.

"Sebelum ada toilet baru, toilet yang lama memang sudah cukup lama. Ada bagian-bagian yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan. Seperti pintu dan juga bagian penampung," ujar Tina kepada tim berbuatbaik.id.

Tina pun berharap nantinya anak-anak bisa mempergunakan toilet tersebut dengan semaksimalnya dan juga menjaga kebersihannya dengan baik.

"Harapan kami ke depannya, anak-anak bisa menggunakan toilet ini sebaik-baiknya dan mereka akan diberi tugas setiap hari bergilir untuk membersihkan toiletnya," sambungnya.

Gina yang merupakan salah satu siswi di sana pun turut merasakan kesenangan akan keberadaan toilet baru ini.

"Saya merasa senang karena sekarang terasa bersih dan nyaman. Kalau hujan pun masih bisa kami gunakan sekarang. Kalau toilet yang lama atapnya berlubang dan kalau hujan tak bisa kami gunakan karena berlumpur. Dindingnya juga berlubang," ucapnya.

Kelayakan toilet ini tak lain karena donasi dari sahabat baik yang begitu dermawan.

Bantuan untuk SD pelosok ini diharapkan tidak sampai di sini. Sahabat baik bisa melakukan kebaikan lainnya untuk sekolah ini dengan memberikan donasi untuk sumber air Lelogama, NTT lewat berbuatbaik.id CTARSA Foundation. Caranya yaitu dengan klik LINK BERIKUT INI.

Lelogama kini sangat membutuhkan air bersih karena mereka sering merasakan kekeringan. Mereka tak jarang juga terkena penyakit kulit dikarenakan sulit menemukan air tersebut.

Kamu tentu bisa memberikan dukunganmu kepada Lelogama untuk menyediakan sumber air bersih untuk masyarakat Lelogama. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya. Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)