29.505 Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 18:30 WIB
Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi-detikcom)
Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi/detikcom)
Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Total 29.505 pengunjung mendatangi Ragunan hari ini.

Pantauan detikcom, Kamis (5/5/2022) pukul 17.28 WIB, terlihat para pengunjung mulai meninggalkan Ragunan. Suasana di Ragunan pun berangsur sepi.

Beberapa petugas berpatroli di area Ragunan. Di depan gerbang Ragunan, terlihat sejumlah pedagang masih berjualan.

Lalu lintas di sekitar Ragunan pun lengang. Namun sejumlah petugas kepolisian masih terlihat berjaga di area Ragunan.

Dari data yang diterima detikcom, sebanyak 29.505 pengunjung mendatangi Ragunan hari ini. Kendaraan yang dibawa berupa 3.875 unit kendaraan roda dua, 1.438 kendaraan roda empat, 14 sepeda, dan 18 bus.

"Berdasarkan data pukul 17.00 WIB, pengunjung tercatat ada 29.505 orang," kata staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, pengunjung hari ini masih sama dengan hari-hari sebelumnya. Meski begitu, Bambang memprediksi masih akan ada puncak lonjakan pengunjung pada hari Sabtu-Minggu.

"Hampir sama, masih standar, artinya belum terjadi puncak yang signifikan, malah hari pertama ini kelihatannya lebih tinggi, hari kedua dan ketiga hampir sama, 29 ribu," katanya.

"Mudah-mudahan masih ada, masih ada Sabtu-Minggu," sambung Bambang.

Bambang menyebut para pengunjung tersebut didominasi oleh warga Jabodetabek.

"Sebagian besar Jabodetabek. Di luar Jakarta ada, tapi sedikit. Kalau Jabodetabek 90 persen, luar paling 10 persen, kisaran Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah," imbuhnya. (drg/drg)