ADVERTISEMENT

Cerita Warga Bingung Cari Parkiran Mobil di Tebet Eco Park Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 13:00 WIB
Mpbil parkir di bahu jalan karena parkiran Tebet Eco Park penuh (Mulia/detikcom)
Mobil parkir di bahu jalan karena parkiran Tebet Eco Park penuh. (Mulia/detikcom)

Dia mengatakan sempat parkir di bahu jalan. Saat berada di dalam taman, dia melihat ada mobil yang keluar dari parkiran, kemudian dia pun langsung membawa mobilnya untuk parkir di dalam area Tebet Eco Park.

"Dua mobil masuk dan saya tidak boleh masuk karena space-nya sudah penuh. Akhirnya pas saya lihat ada yang kosong di depan, saya lari ke sini langsung," tuturnya.

Angga mengaku lebih merasa tenang jika memarkir mobilnya di dalam area Tebet Eco Park dibanding di bahu jalan. Menurutnya, parkir di dalam area Eco Park lebih aman.

"Kalau di dalam lebih safety karena ada sekuritinya, dijaga di sini, dan dilihat juga ada CCTV-nya juga, aman," ucapnya.

Sementara itu, pengunjung bernama Erlangga (38) mengaku tidak bingung mencari parkiran karena terbiasa melintas di kawasan Tebet Eco Park. Erlangga justru merasa bingung karena keramaian ketika jalan tidak lagi muat untuk berpapasan dua mobil akibat banyak mobil pengunjung parkir sampai di bahu jalan.

"Saya nggak bingung (cari parkiran) karena saya sering lewat sini. Cuma ya bingungnya karena crowded-nya ini. Jadi yang bikin saya bingung adalah selisih jalan di mana samping sini parkir, sedangkan ini kan dua jalur, sehingga orang yang mau selisih jalan itu saling mengalah," kata Erlangga.

Dia mengatakan dirinya dan keluarga tiba di Tebet Eco Park sekitar pukul 07.30 WIB. Dia mengaku sempat memutari taman menunggu parkiran kosong.

"Akhirnya saya muter sekali, pas saya ke sini pertama penuh. Setelah itu, saya muter lagi, ternyata ada yang keluar, baru saya bisa masuk. Setelah itu langsung ditutup lagi (parkiran di dalam area Tebet Eco Park)," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan detikcom sekitar pukul 09.40 WIB, parkiran untuk mobil di dalam area Tebet Eco Park penuh. Ada 20 mobil yang kini terparkir di dalam parkiran itu.

Di pintu masuk parkiran, tampak petugas menutup jalan menggunakan kerucut oranye dan tali sebagai tanda parkiran mobil telah penuh. Sementara itu, parkiran untuk motor di area Tebet Eco Park masih tersedia.

Terlihat di Jl Tebet Barat Raya mobil para pengunjung mengular di bahu jalan. Aktivitas lalu lintas di sekitar area Tebet Eco Park berjalan lancar.


(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT