Pengelola Ungkap 15.685 Orang Kunjungi Ragunan Pagi Ini-Tiket Sudah Habis

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 11:08 WIB
15 ribu orang kunjungi Ragunan pagi ini (Anggi/detikcom)
Sekitar 15 ribu orang mengunjungi Ragunan pagi ini. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), ramai didatangi pengunjung hari ini. Tercatat ada sebanyak 15.685 pengunjung Ragunan yang masuk pagi hari ini.

"Pengunjung hari ini 15.685 di posisi jam 10.00 WIB, hampir 16 ribu," kata Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang, di Taman Margasatwa Ragunan, Kamis (5/5/2022).

Bambang memprediksi pengunjung yang datang ke Ragunan hari ini akan lebih ramai. Adapun kapasitas Ragunan saat ini sebanyak 45 ribu atau 75 persen.

"Kalau lihat trennya sih sepertinya lebih ramai, kemungkinan insyaallah lebih ramai ya walaupun selisih sedikit," katanya.

Bambang mengatakan tiket hari ini sudah terjual habis. Dia mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Kalau pemesanan iya, tiket sudah full kemarin untuk hari ini, hampir tiap hari pemesanan tiket ini full, namun kunjungannya tidak full, yang datang hanya 29 ribu kemarin, hari pertama 30 ribu, jadi tidak seperti yang mendaftar masuknya," tutur Bambang.

Bambang mengatakan pihaknya selalu mensosialisasikan pembelian tiket secara online. Dia berharap kebijakan tersebut dapat dipahami oleh masyarakat.

"Kalau kami upaya kami selalu mempublikasikan seluas-luasnya ke masyarakat melalui medsos atau melalui teman-teman WhatsApp, silakan disebar informasinya, terus teman-teman media membantu kami cara prosedur masuknya, dan ini bukan pertama kali Ragunan gunakan. Sistem ini sudah jalan 2 tahun," imbuhnya.

Simak Video 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)