Libur Lebaran, Ragunan Didatangi 29.723 Pengunjung Hari Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 18:47 WIB
Ragunan ramai dikunjungi saat libur lebaran
Ragunan ramai dikunjungi saat libur Lebaran. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat libur Hari Raya Idul Fitri. Total 29.723 pengunjung mendatangi Ragunan hari ini.

Dari data yang diterima detikcom, per pukul 17.00 WIB, Rabu (4/5/2022), pengunjung didominasi kendaraan roda dua. Di antaranya 4.132 unit kendaraan roda dua, 1.437 kendaraan roda empat, serta 20 sepeda dan 9 bus.

"Data pukul 17.00 pengunjung kita jumlahnya 29.723," kata Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui di lokasi.

Wahyudi mengatakan jumlah tersebut masih di bawah jumlah pengunjung yang datang kemarin. Diketahui, total pengunjung Ragunan pada Selasa (3/5) mencapai 30.646 orang.

"Sepertinya lebih banyak kemarin, kemarin sampai menyentuh angka 30 ribu lebih, kemungkinan lebih banyak kemarin," ujarnya.

Meski begitu, Bambang memprediksi masih akan ada puncak lonjakan jumlah pengunjung pada Sabtu-Minggu. Menurutnya, jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah saat ini merupakan tertinggi selama pandemi.

"Masih ada kemungkinan, hari Sabtu dan Minggu pengunjung akan ramai. Masih cukup tinggi antusiasme hari ini, dibanding suasana sebelumnya, sebelum Lebaran pengunjung tidak sampai 30 ribu, paling tinggi 12-15 ribu," katanya.

Lebih lanjut, Bambang menyebut masih ada pengunjung yang tidak mengetahui pendaftaran tiket online. Dia mengimbau masyarakat mengecek cara mendaftar online di Instagram Ragunan.

"Lebih sedikit dibandingkan kemarin. Sudah tidak seperti kemarin, karena kemarin banyak sekali yang tidak online. Sekarang masih ada, tapi tidak sebanyak kemarin," katanya.

(dek/dek)