H+3 Lebaran, Ragunan Ramai Didatangi Pengunjung Pagi Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 09:23 WIB
Pengunjung mulai mendatangi Ragunan pagi ini (Anggi/detikcom)
Pengunjung mulai mendatangi Ragunan pagi ini. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mulai ramai didatangi pengunjung pagi ini. Pengunjung didominasi rombongan keluarga.

Pantauan detikcom, Kamis (5/5/2022) pukul 08.18 WIB, pengunjung terlihat mulai berdatangan ke Ragunan. Di pintu masuk utara 3, tampak adanya antrean pengunjung.

Saat di depan pintu masuk, pengunjung diminta menunjukkan tiket online terlebih dahulu. Kemudian, pengunjung melakukan scan barcode PeduliLindungi dan mengecek suhu tubuh.

Beberapa dari mereka tampak bersepeda di area Ragunan. Sebagian pengunjung lain terlihat berfoto dengan satwa-satwa yang ada.

Sejumlah petugas gabungan berjaga di sekitar area Ragunan. Mereka bersiaga guna mengantisipasi adanya kepadatan pengunjung.

Di pintu masuk kendaraan roda empat, terlihat adanya antrean meski tidak padat. Sementara itu, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Pengunjung Ragunan tidak hanya didominasi oleh warga Jakarta, namun ada pula warga luar Jakarta. Seperti halnya Imam (40) asal Cikarang. Imam mengaku sengaja berlibur ke Ragunan di momen Lebaran 2022 ini.

"Lagi ke rumah mertua di Jakarta. Sengaja saja ke sini, ya karena murah, anak juga senang ke sini," kata Imam.

Imam mengatakan peraturan yang ada di Ragunan sudah cukup baik dan aman. Dia menyebut tidak ada kesulitan saat membeli tiket online.

"Nggak, nggak sulit. Malah jadi lebih cepat kalau pesan online, nggak ribet," tuturnya.

Hingga kini, pengunjung Ragunan terus berdatangan. Mereka semua tampak mengenakan masker saat masuk ke area Ragunan.

Sebelumnya, Ragunan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi saat libur Hari Raya Idul Fitri. Total 29.723 pengunjung mendatangi Ragunan kemarin.

Dari data yang diterima detikcom, per pukul 17.00 WIB, Rabu (4/5), pengunjung didominasi kendaraan roda dua. Di antaranya 4.132 unit kendaraan roda dua, 1.437 kendaraan roda empat, serta 20 sepeda dan 9 bus.

"Data pukul 17.00 pengunjung kita jumlahnya 29.723," kata staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui di lokasi.

Simak Video 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)