29 Ribu Warga Padati Ragunan saat Libur Lebaran Hingga Siang Ini

ADVERTISEMENT

29 Ribu Warga Padati Ragunan saat Libur Lebaran Hingga Siang Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 15:35 WIB
Warga kunjungi Ragunan di libur Lebaran (Anggi/detik)
Warga mengunjungi Ragunan di libur Lebaran. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi favorit masyarakat dalam menghabiskan masa libur Lebaran. Hingga siang hari ini tercatat ada lebih dari 29 ribu warga yang berkunjung ke Ragunan.

"Tadi pukul 14.00 WIB tercatat 29.192 orang yang sudah masuk," kata pejabat Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang saat ditemui di lokasi, Rabu (4/5/2022).

Pengunjung didominasi oleh warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan mudik. Namun tercatat sebagian pengunjung merupakan warga luar Jakarta.

"Kebanyakan dari Jakarta dan sekitarnya, namun ada juga dari luar DKI Jakarta, bahkan di luar Provinsi Jawa Barat, ada juga yang datang ke sini ke Ragunan, namun persentasenya sedikit," katanya.

Ragunan dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kapasitas pengunjung Ragunan dibatasi 45 ribu atau 75 persen dari total kapasitas.

Polisi Siapkan Vaksin COVID-19 di Ragunan

Pada hari ketiga Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan terus dipadati pengunjung. Polres Metro Jakarta Selatan pun menyiapkan layanan vaksin booster kepada warga di lokasi.

"Gerai vaksin ini baru pertama hari ini, tapi alhamdulillah dari hari pertama kami buka animo cukup mengalir masyarakat. Sampai saat ini sudah lebih 100 orang yang divaksin," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi di Ragunan, Jakarta Selatan.

Budhi mengatakan target vaksinasi hari ini 200-300 orang. Dia menyebut, jika animo masyarakat semakin besar, pihaknya akan menambah dosis vaksin per harinya.

"Tentunya target kami sekitar 200-300. Tapi kalau ke depan masih cukup banyak masyarakat yang mengantre ataupun mengikuti vaksinasi, akan kami tambah baik untuk dosisnya maupun tenaga kesehatan," katanya.

Masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi akan mendapat sembako dan mainan gratis. Dia berharap hadiah tersebut dapat menjadi oleh-oleh yang dibawa masyarakat dari Ragunan.

"Jadi di sini kami menyiapkan minyak goreng maupun beras gratis yang kami berikan kepada yang melaksanakan vaksin. Sedangkan yang vaksin membawa anak-anak kami siapkan mainan untuk anak-anak mereka, paling tidak mereka kembali pulang dari Ragunan ini ada sesuatu yang dibawa, dikenang," katanya.

Budhi menambahkan gerai vaksin tersebut dibuka karena melihat ramainya pengunjung di Ragunan.

"Di sini kami menyiapkan gerai vaksinasi booster di mana kami melihat cukup banyak masyarakat hadir di sini dan syarat untuk masuk ke sini memang vaksin dua kali, sehingga ada peluang di antara masyarakat yang datang ini belum melaksanakan vaksinasi booster," katanya.

"Gerai ini kami buka selama Operasi Ketupat ini sampai 9 Mei 2022, di mana kami mengikuti jam kerja Taman Margasatwa ini. Jadi dari pagi jam 9 sudah buka," imbuhnya.

Simak juga 'Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/ygs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT