Anggota Komisi III DPR Minta Pemoge Pukul Warga Pakai Pistol Ditangkap!

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 06:51 WIB
Screenshot viral pengemudi moge pukul pistol ke pemuda di Tangerang (dok. Instagram @tangkot24jam)
Foto: Screenshot viral pengemudi moge pukul pistol ke pemuda di Tangerang (dok. Instagram @tangkot24jam)
Jakarta - Pengendara motor gede (moge) viral usai memukul warga di Ciledug, Kota Tangerang, dengan menggunakan pistol. Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman meminta pelaku segera ditangkap dan dibeberkan identitasnya.

"Saya berharap jajaran Polri di lapangan bisa bergerak cepat menyelesaikan kasus ini, pelakunya diungkap dan ditangkap untuk diproses secara hukum," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Habiburokhman mengatakan benda seperti senjata api itu sudah terlihat dengan jelas dibawa oleh pengendara moge. Dia menyebut pistol itu juga harus diusut apakah legal atau tidak.

"Yang jelas terjadi pemukulan, dan ada penampakan benda seperti senjata api. Harus diusut juga senjata api tersebut legal atau tidak," tuturnya.

Habiburokhman menjelaskan, praktik kekerasan di jalan raya tidak boleh dibiarkan. Habiburokhman khawatir kekerasan di jalan raya malah menjadi tren.

"Kalau praktik main kekerasan di jalan raya dibiarkan, lama-lama akan menjadi tren dan dicontoh warga lain. Akhirnya muncul hukum rimba di jalan raya," imbuh Habiburokhman.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR lainnya, Jazilul Fawaid, meminta polisi mengusut kasus itu. Waketum PKB ini mengatakan, meski memiliki pistol, seseorang tidak boleh bertindak seenaknya.

"Agar polisi mengusut kasus tersebut, supaya diketahui juga kepemilikan senpi tersebut. Mentang-mentang bawa senpi tidak boleh juga bertindak semena-mena, ada etikanya juga. Jangan sampai memunculkan keresahan," kata Jazilul.

Sebelumnya, kejadian pemukulan ini viral di media sosial dan menjadi perhatian warganet. Di media sosial dinarasikan bahwa pengendara moge tidak senang ditegur oleh korban.

Kondisi jalan diketahui saat itu sedang macet dan padat. Namun pengendara moge ini malah menggeber kendaraannya hingga terdengar bising.

"Pak, sabar, orang-orang lagi beli takjil," ujar korban di medsos.

Dijelaskan dalam unggahan media sosial tersebut, karena tidak senang ditegur, pengendara moge itu menghentikan motornya dan langsung turun. Setelah itu, pengemudi moge ini langsung memukul korban.

Akibatnya, korban mengalami luka cukup parah di pipi dan hidungnya. Bahkan korban hingga berdarah.

Simak juga 'Viral Detik-detik Mobil Diseruduk Kereta di Muara Enim Sumsel':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)