Atraksi Menggemaskan Satwa di Ragunan Makan Ketupat di Momen Lebaran

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 14:39 WIB
Satwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupat.
Satwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupat. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, ramai didatangi pengunjung hari ini. Pengelola Ragunan menyuguhkan atraksi bertema Lebaran.

"Tema Lebaran bersama satwa ceria di Ragunan Zoo, itu karena kita menganggap ini sebagai kebahagiaan kita bersama," kata staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Bambang mengatakan satwa-satwa tersebut diberi makan makanan yang dibungkus ketupat. Nantinya satwa akan melakukan atraksi membuka makanan dalam ketupat itu sendiri.

"Dalam atraksi feeding time, kita beri satwa makanan berupa ketupat. Jadi makanan satwa itu kita kemas dalam bentuk ketupat," jelas Wahyudi.

Satwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupatSatwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupat. (Anggi Muliawati/detikcom)

"Kita letakkan ketupat di kandangnya, nanti satwa akan mengoyak ketupat tersebut, lalu mengambil makanannya," lanjutnya.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 13.15 WIB, terlihat pengunjung semakin memadati area Ragunan. Banyak yang menggelar tikar di taman.

Bambang memprediksi hari ini akan terjadi lonjakan jumlah pengunjung. Dia menyebut tiket hari ini sudah terjual habis.

"Kalau tiket pendaftaran hari ini sudah habis terjual. Artinya, slot yang disediakan sebanyak 45 ribu sudah terdaftar semua. Tinggal yang datang ini apakah semua datang atau masih ada yang tidak datang," ujar dia.

Satwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupat.Satwa di Ragunan diberi makan makanan yang dibungkus ketupat. (Anggi Muliawati/detikcom)

Simak juga 'Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan, Ini Kata Pengelola':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)