Tak Daftar Online, Warga Terpaksa Pulang Meski Sudah Kena Macet di Ragunan

ADVERTISEMENT

Tak Daftar Online, Warga Terpaksa Pulang Meski Sudah Kena Macet di Ragunan

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 12:29 WIB
Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi-detikcom)
Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga mengaku harus pulang setelah terjebak macet panjang menuju Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Mereka pulang karena tidak tahu harus mendaftar secara online lebih dulu.

Pantauan detikcom di Ragunan pukul 11.23 WIB, Rabu (4/5/2022), tampak kemacetan terjadi menjelang pintu masuk Ragunan.

Sejumlah petugas terlihat mengatur arus lalu lintas. Selain itu, tampak petugas memberi arahan kepada pengunjung yang telah mendaftar online.

Pengunjung yang belum mendaftar secara online diminta berhenti di depan pintu masuk. Petugas terlihat membawa papan bertulisan 'harus daftar online untuk bisa masuk Ragunan'.

Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi-detikcom)Macet di jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan (Anggi/detikcom).

Salah satu warga, Yuni (39), mengaku tak tahu harus mendaftar secara online lebih dulu. Warga Tangerang ini mengaku harus pulang lagi gara-gara tak bisa masuk.

"Nggak tahu harus daftar online, sengaja dari Tangerang ke sini, ya gimana lagi, pulang lagi," katanya.

Warga lainnya, Surya (39), juga mengaku tidak mengerti cara mendaftar online untuk masuk ke Ragunan. Warga asal Bogor ini terpaksa pulang lagi meski telah terjebak macet panjang.

"Saya nggak bisa masuk karena katanya harus daftar, nggak ngerti online-online. Padahal saya sudah datang dari Bogor sama keluarga naik angkot, sudah capek, tapi nggak bisa masuk," katanya.

Simak juga 'Banyak Pengunjung Tak Bisa Masuk Ragunan, Ini Kata Pengelola':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT