ADVERTISEMENT

Ancol Diserbu 39 Ribu Pengunjung dari Pagi hingga Siang Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 14:11 WIB
Pengunjung Ancol di libur Lebaran hari ini (Wildan/detikcom)
Pengunjung Ancol di libur Lebaran hari ini (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 39 ribu orang mendatangi Ancol pada hari kedua setelah Lebaran 2022. Jumlah tersebut melonjak sekitar seribu orang dibanding pengunjung pada jam yang sama kemarin.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan 39 ribu pengunjung itu merupakan jumlah warga yang datang ke Ancol pada pukul 06.00-12.00 WIB, Rabu (4/5/2022).

"Untuk kunjungan di pekan libur Lebaran hari ketiga hari ini per jam 12.00 WIB tadi, sudah ada 39 ribu pengunjung yang masuk ke Ancol," kata Eko.

Dia memprediksi lonjakan jumlah pengunjung bakal terus terjadi selama masa libur Lebaran 2022. Dia mengatakan pengunjung bakal terus membeludak hingga Minggu (8/5).

"Kalau melihat tren selama pekan libur Lebaran di Ancol di beberapa tahun terakhir biasanya puncaknya ada di hari kedua Lebaran dan hari ketiga. Berarti hari ini dan kemarin. Setelah itu mungkin akan melandai, tapi kalau untuk tahun ini kami berharap tetap terjadi peningkatan di akhir minggu di tanggal 7 dan 8 (Mei)," jelasnya.

Eko mengatakan pihaknya akan menerapkan sistem buka tutup jika pengunjung Ancol sudah mencapai 55 ribu orang. Pengunjung yang belum melakukan reservasi tiket bakal diminta mengantre sampai jumlah pengunjung di dalam Ancol berkurang.

"Jadi kami melihat kondisi di dalam. Apabila terjadi kepadatan karena pergeseran kendaraan, itu mungkin kami akan melakukan sistem buka tutup di pintu gerbang untuk menjaga," kata dia.

"Kalau sudah mencapai angka itu (55 ribu), kami akan evaluasi kondisi lapangan, dan biasanya ada yang keluar, ada pertukaran. Jadi kalau ada yang keluar, nanti baru dibuka lagi buat masuk. Kita mengikuti kondisi di lapangan," imbuhnya.

Simak juga 'Saat Kemarin Tiket Ancol Habis Terjual':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT