Tak Reservasi Tiket Online, Ratusan Calon Pengunjung Ancol Diputar Balik

ADVERTISEMENT

Tak Reservasi Tiket Online, Ratusan Calon Pengunjung Ancol Diputar Balik

Wildan Noviansyah - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 11:04 WIB
Ratusan pengunjung diputarbalik dari pintu masuk ancol karena tidak reservasi tiket online
Ratusan pengunjung diputar balik dari pintu masuk Ancol karena tidak reservasi tiket online. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Ratusan orang yang hendak masuk ke tempat wisata Ancol, Jakarta Utara, terpaksa diputar balik dari pintu masuk. Mereka diputar balik lantaran tidak melakukan reservasi tiket online.

Pantauan detikcom di lokasi Rabu (4/5/2022) pukul 10.20 WIB, pengunjung yang tidak memiliki tiket diarahkan putar balik setelah pintu masuk. Mereka akan diarahkan ke pusat informasi reservasi tiket online yang berada di Balai Samudera.

Di pusat informasi reservasi tiket pun sudah terlihat pengunjung yang belum memiliki tiket mengantre. Mereka kemudian dibantu oleh petugas untuk melakukan reservasi tiket online.

Salah seorang petugas Winaryo (48) mengatakan, per pukul 10.25 WIB, sekitar 250 orang pengunjung datang ke Balai Samudera untuk reservasi tiket.

"Pagi ini kurang lebih 250 orang, mereka diputar balik buat reservasi di sini dulu," kata dia saat ditemui di pusat informasi reservasi tiket online, Rabu (4/5/2022).

Dia mengatakan jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga sore nanti. Sebab, berdasarkan evaluasi Selasa (3/5) kemarin, masih banyak pengunjung yang belum mengetahui kebijakan tersebut reservasi tiket online.

Salah seorang pengunjung asal Tangerang, Okta (25), mengatakan berencana pergi ke pantai Ancol. Namun, saat memasuki pintu masuk, dia diarahkan untuk putar balik dan melakukan reservasi terlebih dahulu. Dia mengaku masih belum mengetahui kebijakan terkait reservasi tiket online.

"Saya tadi masuk ke gerbang, terus ditanya mana tiketnya, saya jawab nggak ada. Abis itu diarahin ke sini buat reservasi tiket dulu," kata dia saat ditemui di lokasi, Rabu (4/5/2022).

Reservasi Tiket Online

Sebelumnya, puluhan ribu orang mengunjungi tempat wisata Ancol, Jakarta Utara Utara (Jakut), pada hari kedua Lebaran. Sekitar 40 persen di antaranya tidak mengetahui tiket dijual secara online sehingga tidak bisa masuk area Ancol.

"Terakhir itu kalau jam 5 (sore) di 66 ribu (pengunjung). Masih banyak pengunjung yang membutuhkan bantuan untuk melakukan pembelian tiket secara online. Mungkin sekitar 30 sampai 40 persen," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dihubungi, Selasa (3/5/2022).

Eko mengaku sistem pembelian tiket secara online tersebut sudah diterapkan sejak 2020. Namun hingga kini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sistem tersebut.

"Memang untuk mengenai sistem tiket online itu memang sudah kami jalankan sejak pandemi sejak 2020 kami buka kembali, sudah kami jalankan dan kami sudah sosialisasikan juga melalui medsos terutama media massa," kata dia.

"Kami terus sosialisasikan hal tersebut, dan saat ini kami juga masih memiliki pusat reservasi online. Di sana terdapat tim reservasi yang akan membantu pengunjung yang belum pernah membeli tiket secara online akan dibantu di sana," sambungnya.

Simak Video 'Tiket Ancol Habis Terjual, Calon Pengunjung Putar Balik':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT