Pengunjung Tebet Eco Park: Air Sungai Keruh, Kalau Bersih Pasti Cakep

ADVERTISEMENT

Pengunjung Tebet Eco Park: Air Sungai Keruh, Kalau Bersih Pasti Cakep

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Minggu, 01 Mei 2022 11:05 WIB
Suasana di Tebet Eco Park pada Minggu, 1 Mei 2022.
Sungai di dalam Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga mengisi liburan dengan mengunjungi Tebet Eco Park, Jakarta Selatan (Jaksel). Banyak dari mereka datang bersama keluarga.

Salah satu warga Jakarta Timur, Nida, menyebut alasannya berkunjung adalah tempatnya yang seru dan segar. Namun, dia mengeluhkan sungai yang mengalir di dalam taman karena tampak keruh.

"Tadi lihat sih itu doang sungai agak nggak enak dilihat, keruh gitu. Kalau dibersihin kayaknya lebih cakep," katanya di Tebet Eco Park, Sabtu (1/5/2022).

Pengunjung lainnya yang mengeluhkan air sungai keruh adalah Muhammad Nur, warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia mengatakan fasilitas di taman cukup baik, seperti arena bermain anak yang lengkap dan suasananya yang asri.

Suasana di Tebet Eco Park pada Minggu, 1 Mei 2022.Suasana di Tebet Eco Park pada Minggu, 1 Mei 2022. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

"Yang kurang area sungai kayaknya. Kurang jernih airnya, terus nggak ada ikan. Kalau lain-lain cukuplah," tuturnya.

Kemudian Tami, warga Cawang, Jakarta Timur, juga memberi komentar soal kondisi sungai di Tebet Eco Park. Dia menyebut debet airnya terlalu kecil, sehingga tampak kurang natural.

"Kalau menurut saya sih paling air ya. Sungainya tuh nggak ada airnya, jadi kurang natural gitu. Selebihnya (fasilitas) sih bagus," jelasnya.

Pantauan detikcom di lokasi, tampak sungai berwarna hijau kehitaman. Sesekali tercium aroma tidak sedap saat berada di dekat sungai. Dua petugas kebersihan terlihat membersihkan sungai dari sampah.

Lihat Video: Anies Klaim Sungai di Tebet Eco Park Bisa Jadi Kolam Retensi

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT