Ancol Dipadati Pengunjung Saat Libur Lebaran, Lalin Tersendat

ADVERTISEMENT

Ancol Dipadati Pengunjung Saat Libur Lebaran, Lalin Tersendat

Wildan Noviansyah - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 10:27 WIB
Ancol dipadati pengunjung saat libur lebaran Rabu (4/5/2022) lalin tersendat
Ancol dipadati pengunjung saat libur Lebaran Rabu (4/5/2022) lalin tersendat. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Tempat wisata Ancol, Jakarta Utara, kembali ramai didatangi pengunjung pagi ini. Antrean kendaraan di pintu masuk membuat arus lalu lintas tersendat.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 09.35 WIB, Rabu (4/5/2022) di pintu Barat Ancol sudah terlihat kepadatan kendaraan yang akan masuk. Imbasnya, beberapa kendaraan dialihkan ke pintu gerbang Marina.

Penampakan serupa terlihat di pintu selatan, yang berlokasi di Jalan Lodan Raya, yang sudah mulai dipadati pengunjung. Pintu selatan didominasi kendaraan roda empat.

Selain itu, antrean paling panjang terjadi di pintu timur Ancol. Arus lalu lintas tersendat sepanjang kurang lebih 750 meter dari Jalan Pasir Putih Raya menuju pintu masuk di Jalan Pasir Putih I. Akibat penumpukan yang terjadi di sana, kendaraan dari RE Martadinata yang akan masuk ke gerbang timur sementara dialihkan ke gerbang selatan.

Selain kendaraan roda empat, di pintu masuk timur juga banyak pengunjung roda dua dan pejalan kaki yang sudah menumpuk. Berdasarkan pantauan, pengunjung tersendat saat proses scan barcode tiket di pintu masuk.

Di pintu timur, tujuh gardu pintu masuk mobil dan dua gardu pintu masuk motor sudah dioperasikan. Namun jumlah pengunjung yang membeludak berdampak pada kepadatan di sana.

"Total ada tujuh gardu mobil dan dua motor. Tapi ini kondisional. Kalau misal motor meningkat, mobil bakal dikurangi dan motor akan ditambah jadi empat gardu," kata salah seorang petugas Ancol, Winaryo, saat ditemui di lokasi.

Simak Video 'Tiket Ancol Habis Terjual, Calon Pengunjung Putar Balik':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT